Breaking News:

Palu Hari Ini

Gandeng BRI, Transaksi Pedagang Hutan Kota Palu Beralih ke Pembayaran Non Tunai

Dalam proses transaksi, pedagang nantinya menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan konsumen. 

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
tribunpalu.com/fandi
Penandatanganan nota kesepakatan antara Forum Hutan Kota Kaombona Talise (HK2T) dengan BRI Cabang Palu tentang implementasi QRIS di Kantor BRI Cabang Palu, Jl Dr Moh Hatta, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/7/2021).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pedagang di kawasan wisata Hutan Kota dalam waktu dekat akan beralih ke pembayaran non tunai.

Ada sekitar 200 pedagang di Kawasan Hutan Kota Jl Jabal Nur, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Dalam proses transaksi, pedagang nantinya menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan konsumen. 

Hal tersebut menyusul penandatanganan nota kesepakatan antara Forum Hutan Kota Kaombona Talise (HK2T) dengan BRI Cabang Palu tentang implementasi QRIS, Senin (26/7/2021). 

Baca juga: Ari Kuncoro Resmi Lepas Jabatan Wakil Komisaris BRI, DPR RI: Tepat Tapi Bukan Hal yang Luar Biasa

Penandatanganan nota kesepakatan antara Forum Hutan Kota Kaombona Talise (HK2T) dengan BRI Cabang Palu tentang implementasi QRIS di Kantor BRI Cabang Palu, Jl Dr Moh Hatta, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/7/2021). 
Penandatanganan nota kesepakatan antara Forum Hutan Kota Kaombona Talise (HK2T) dengan BRI Cabang Palu tentang implementasi QRIS di Kantor BRI Cabang Palu, Jl Dr Moh Hatta, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/7/2021).  (tribunpalu.com/fandi)

Penandatangan itu turut disaksikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah Mohamad Abdul Majid Ikram. 

Menurut Kepala BRI Cabang Palu Rits Jacobus de Fretes, pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk mempercepat digitalisasi sistem keuangan di Kota Palu

"Transaksi cashless QRIS ini menjadi cara untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19. QRIS dilakukan dengan cara scan QR Code pedagang dari smartphone masing-masing pembeli, tanpa ada kontak fisik. Dua atau tiga hari kedepan akan mulai diterapkan," kata Rits. 

Upaya BRI Cabang Palu dalam mengimplementasikan pembayaran digital melalui QRIS ini mendapat dukungan dari BI Sulawesi Tengah. 

Baca juga: Bantu Korban Bencana, BRI Cabang Palu Kirim Truk Sembako dan Mobil E-Buzz ke Sulbar

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulawesi Tengah Moh Abd Majid Ikram berharap, semua jasa pembayaran di wilayah kerjanya bisa beralih ke digital. 

Melalui QRIS, kata dia, proses transaksi menjadi lebih cepat, mudah dan terjaga keamanannya. 

"Pembayaran digital ini sebagai upaya agar perekonomian tetap bertahan di tengah pandemi. Kami mengapresiasi upaya BRI Cabang Palu dan akan terus mengkampanyekan implementasi QRIS ini," ucap Majid.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved