Breaking News:

Palu Hari Ini

Bank BRI Dukung Program Bank Indonesia untuk Gerakan Pembayaran Digital

Transaksi cashless QRIS merupakan cara meminimalisir resiko penularan Covid-19,

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
tribunpalu.com/fandi
Penandatanganan nota kesepakatan antara Forum Hutan Kota Kaombona Talise (HK2T) dengan BRI Cabang Palu tentang implementasi QRIS di Kantor BRI Cabang Palu, Jl Dr Moh Hatta, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/7/2021).  

TRIBUNPALU.COM, PALU -  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Palu terus berupaya mendorong transaksi non tunai atau cashless melalui Quick Respon Indonesian Standar (QRIS) di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Di antaranya di Kawasan Hutan Kota Palu.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Forum Hutan Kota Kaombona Talise (HK2T) dengan BRI Cabang Palu tentang implementasi QRIS

Turut menyaksikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah Mohamad Abdul Majid Ikram. 

Menurut Rits Jacobus De Fretes selaku Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Palu,  saat ini terdapat 200 pedagang di Kawasan Hutan Kota yang telah bergabung dengan Bank BRI untuk dilakukan implementasi QRIS binaan BRI.

Hal itu dalam rangka mendorong transaksi cashless, apalagi saat ini kebanyakan masyarakat telah menggunakan smartphone dan mempunyai e-wallet seperti Link Aja, Gopay, Ovo dll.

Baca juga: Gandeng BRI, Transaksi Pedagang Hutan Kota Palu Beralih ke Pembayaran Non Tunai

Baca juga: BRI Cabang Palu Dukung Smart City Lewat Layanan Transaksi Digital QRIS

Baca juga: Jaga Daya Beli Masyarakat di Tengah Pandemi, BI Sulteng Dorong Pembayaran Digital QRIS

Adapun implementasi QRIS binaan BRI di kawasan Hutan Kota dilakukan dengan bekerja sama antara BRI Kantor Cabang Palu dan didukung penuh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah.

Rits menyebutkan, transaksi cashless QRIS merupakan cara meminimalisir resiko penularan Covid-19, karena transaksi QRIS bisa dilakukan dengan cara scan QR Code pedagang dari smartphone masing-masing pembeli.

Selain itu QRIS lebih efesien dan aman, karena setelah transaksi uang bisa masuk secara langsung ke rekening pedagang.

Artinya mereka sudah tidak perlu datang lagi ke bank untuk setor uang tunai lagi, karena uang masuk secara otomatis dan juga dapat mengetahui riwayat dari transaksinya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved