Habib Saggaf Tutup Usia

2 Panglima Perang Perlawanan Teroris Poso Melayat di Rumah Duka Habib Saggaf

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melayat ke rumah duka Habib Sayyid Saggaf.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM
Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melayat ke rumah duka Habib Saggaf Muhammad Aljufri, Jl Sis Aljufri, Lorong 1, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/7/2021) malam. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melayat ke rumah duka Habib Saggaf Muhammad Aljufri, Jl Sis Aljufri, Lorong 1, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/7/2021) malam.

Turut mendampingi Dandim 1306 Donggala Kolonel Hery Bambang Wahyudi.

Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengenakan baju koko putih dipadankan celana hitam lengkap dengan songkok putih di kepala.

Sementara Brigjen TNI Farid Makruf mengenakan baju koko putih dipadankan celana hitam lengkap dengan kopiah hitam.

Kedua panglima perang perlawanan Teroris Poso itu  langsung dipersilakan masuk ke dalam rumah berlantai satu itu.

Jenazah Ketua Utama PB Alkhairaat diletakkan di ruang khusus berukuran sekitar 6 x 5 meter persegi dengan atap berbentuk kuba.

Baca juga: Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Wafat, Gubernur Sulteng Melayat ke Rumah Duka

Baca juga: Cara Alami Turunkan Kadar Gula Darah, Konsumsi Sejumlah Makanan Berikut

Di ruangan itu, keduanya langsung duduk bersimpuh di sekitar jenazah dan menanjatkan doa.

Tak berselang lama, keduanya langsung meninggalkan rumah duka.

Sebelumnya, Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saiyid Saggaf Muhammad Aljufri, wafat pada Selasa, 3 Agustus 2021, sekira pukul 15.50 WITA di Rumah Sakit Alkhairaat, Palu.

Habib Saggaf Aljufri yang lahir pada 17 Agustus 1937 itu, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Alkhairaat, karena sedang sakit.

Habib Saggaf, dikenal sebagai seorang cendekiawan Islam Indonesia asal Palu yang lahir di Pekalongan. Ia adalah salah satu tokoh yang dihormati dalam masyarakat dan sering dikunjungi para pejabat negara untuk membahas masalah agama dan negara.

Selain pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah, Habib Saggaf juga pernah menjadi anggota MPR dari Sulawesi Tengah. 

Baca juga: Masjid di Kota Palu Kumandangkan Wafatnya Habib Saggaf

Baca juga: Kenali Gejala Gula Darah Naik dan Makanan Penyebab Gula Darah Naik

Habib Saggaf menyelesaikan pendidikannya di Muallimin Alkhairaat di Palu, kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir tahun 1959 dan meraih gelar sarjana pada 1963, kemudian melanjutkan ke Strata Dua di universitas yang sama, lulus tahun 1967.

Setelah kembali dari Al Azhar, Habib Saggaf Aljufri membaktikan diri dan ilmunya untuk Alkhairaat. Beliau juga aktif berdakwah di seluruh pelosok Tanah Air, sekaligus mendirikan madrasah Alkhairaat.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved