Breaking News:

Habib Saggaf Tutup Usia

Cerita Keluarga saat Habib Saggaf Isyaratkan Kepergiannya, 3 Kali Sebut Nama Habib Idrus

Padahal selama mendampingi di rumah sakit, Habib Ali mengaku belum pernah mendengar Ketua Utama Alkhairaat itu menyampaikan pesan khusus atau kalimat

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Ketua Umum MUI Kabupaten Sigi Habib Ali Hasan Aljufri 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Saat dirawat di rumah sakit, rupanya Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri sempat memberikan isyarat mengenai kepergiannya. 

Hal itu diungkapkan anggota keluarga Habib Saggaf sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi Habib Ali Hasan Aljufri, Rabu (4/8/2021). 

Hal ini pun membuat Habib Ali terkejut ketika mendengar kalimat itu seolah menjadi isyarat pertemuan terakhirnya dengan Habib Saggaf

Padahal selama mendampingi di rumah sakit, Habib Ali mengaku belum pernah mendengar Ketua Utama Alkhairaat itu menyampaikan pesan khusus atau kalimat apapun. 

"Berulang kali beliau dirawat di rumah sakit, tetapi tidak pernah mengucapkan kalimat ini kecuali di sakit terakhirnya. Almarhum berucap kalimat sambil berteriak 'Ya Habib Idrus, addaltu amanah. Saya sudah menunaikan amanahmu wahai Habib Idrus'," kata Habib Ali menirukan ucapan Habib Saggaf kala itu. 

Baca juga: Prosesi Pelepasan Jenazah Habib Saggaf, Hadianto: Pesan Beliau Jaga Umat Ini

Baca juga: Pimpin Prosesi Pelepasan Jenazah Habib Saggaf, Gubernur Sulteng Terisak-isak saat Sambutan

"Tiga kali beliau ucapkan, terus memanggil datuknya Habib Idrus. Mendengar itu, badan saya gemetar dan yakin beliau akan pergi untuk selama-lamanya," ujarnya menambahkan. 

Diceritakan Habib Ali, setelah itu dirinya bersama keluarga dibuat bingung karena Habib Saggaf menanyakan kepada mereka orang-orang yang mengunjunginya.

Sementara saat itu, kata Habib Ali, tidak ada orang lain di ruangan rumah sakit selain keluarga beliau. 

Namun Habib Ali menyadari bahwa ini kali kedua Habib Saggaf memberikan isyarat mengenai kepergiannya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved