Palu Hari Ini

Hadianto Rasyid Minta Tim Penyemprotan Desinfektan Fokus pada Wilayah Zona Merah Covid-19

Dengan keterbatasan yang ada, Hadianto Rasyid meminta Tim Penyemprotan Disinfektan saat ini lebih fokus pada wilayah Zona Merah COVID-19.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Wali kota Palu Hadianto Rasyid memimpin apel bersama Tim Penyemprotan Disinfektan Kota Palu di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/8/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali kota Palu Hadianto Rasyid memimpin apel bersama Tim Penyemprotan Disinfektan Kota Palu di Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah, Sabtu (7/8/2021) pagi.

Tim Penyemprotan Disinfektan terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Palu, PMI Kota Palu, serta para Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Birobuli Selatan.

Hadianto Rasyid mengatakan, penyemprotan ini masif dilakukan di sejumlah wilayah di Kota Palu, bahkan dari pihak BPBD Kota Palu secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan satu hari tiga kali.

"Penyemprotan ini dilakukan berdasarkan identifikasi penyebaran Covid-19," kata Hadianto Rasyid.

Dengan keterbatasan yang ada, Hadianto Rasyid meminta Tim Penyemprotan Disinfektan saat ini lebih fokus pada wilayah Zona Merah COVID-19.

Baca juga: Bobol Kotak Amal Buat Ngamar Bareng PSK, Nasib Pria Ini Berakhir Tragis usai Dijebak Warga

Tetapi bukan berarti menyampingkan wilayah yang lain, tetap menyesuaikan.

"Penyemprotan disinfektan secara intensif dilakukan oleh Pemerintah kota Palu," ungkapnya.

Menurut Hadianto Rasyid, Covid-19 ini bisa dikendalikan dengan bekerja sama membangun kesadaran bersama bahwa virus ini adalah lawan bersama.

Olehnya, protokol kesehatan menjadi hal yang sangat serius. Apalagi, tingkat kematian akibat Covid-19 di Kota Palu cukup tinggi, bahkan penyebaran virus ini cukup cepat di Kota Palu.

Baca juga: Update COVID-19 Banggai: 174 Kasus Baru, 7 Meninggal, 47 Sembuh

Sehingga sangat dibutuhkan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya.

"Betul-betul Protokol Kesehatan ini bisa kita lakukan secara masif oleh kita semua. Kalau ini bisa kita lakukan, saya yakin Covid-19 bisa kita tangani dengan baik," ucap Ketua Hanura Sulteng tersebut.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved