Breaking News:

Menko Perekonomian

Partai Golkar Target Wujudkan Visi Negara Kesejahteraan 2045

Dengan pertumbuhan itu, prospek pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

Penulis: Putri Safitri | Editor: mahyuddin
handover
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan pidato kebangsaan dalam Perayaan 50 Tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini Indonesia akan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara ekonomi besar lainnya di dunia.

Olehnya, Partai Golkar yang memiliki Visi Negara Kesejahteraan 2045 melakukan restarting dan rebooting tentang skenario untuk mewujudkan visi tersebut.

"Kami harus merawat komitmen terhadap demokrasi sebagai jalan untuk memastikan tata kelola politik dan pemerintahan yang baik," ujar Menko Perekonomian tersebut saat memberikan pidato kebangsaan dalam Perayaan 50 Tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia, Selasa (10/8/2021).

Airlangga Hartarto mengawali sambutannya dengan menyampaikan kondisi perekonomian nasional.

Menurutnya, Pada kuartal kedua, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai angka 7,07 persen.

Angka itu sesuai dengan target yang diberikan Presiden Jokowi dan merupakan upaya bersama seluruh komponen bangsa.

Dengan pertumbuhan itu, prospek pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

“Pertumbuhan yang bagus ini membuktikan bahwa walaupun kita berada dalam situasi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, kita mampu dan terus berusaha untuk bangkit,” ucap Airlangga Hartarto.

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu menjelaskan, dalam situasi terjepit, Indonesia memiliki daya tahan yang tangguh, dengan rasa solidaritas yang tinggi, dengan simpati kemanusiaan yang besar.

“Semoga dengan tanda-tanda bagus dari sektor pertumbuhan ekonomi ini, masa depan yang lebih cerah dapat kita rebut kembali dengan melewati berbagai permasalahan yang kini tengah kita hadapi bersama,” tutur Airlangga Hartarto.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved