Breaking News:

Palu Hari Ini

KNPI Palu Harap Kapolda Sulteng Baru Libatkan Anak Muda Tangkal Radikalisme

Inspektur Jenderal (Irjen) Rudy Sufahriadi resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) untuk kali kedua.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Muh Ruliansyah
handover
Ketua KNPI Kota Palu Sidiq Djatola 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Inspektur Jenderal (Irjen) Rudy Sufahriadi resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk kali kedua.

Kembalinya Jenderal Bintang Dua itu ke Bumi Tadulako mendapat respon baik dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Palu Sidiq Djatola menaruh harapan kepada Irjen Rudy agar dapat meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum lebih baik.

"Situasi keamanan di Sulteng harus menjadi perhatian penting, termasuk di Kota Palu. Sebab Palu menjadi pusat aktifitas masyarakat," kata Sidiq, Sabtu (4/9/2021). 

Irjen Pol Rudy Sufahriadi
Irjen Pol Rudy Sufahriadi (TRIBUN JABAR)

Alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako itu menyebut paham radikalisme hingga aksi terorisme masih menjadi momok masyarakat Sulteng. 

Sidiq juga menyinggung penegakan hukum terhadap masyarakat yang kurang mampu mesti jadi perhatian. 

Sebab, kata dia, diskriminasi hukum terhadap rakyat ekonomi lemah bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik pada Polri. 

"Radikalisme, terorisme dan penegakan hukum yang berkeadilan masih menjadi PR pemerintah. Banyak pemuda punya potensi dan saya harap Kapolda baru memberdayakan dan melibatkan pemuda," ucap Sidiq. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved