Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Ditlantas Polda Sulteng soal Info Penutupan Jalur Kebun Kopi: Belum Berlaku, Harus Survei Dulu

Jadwal buka tutup akses kendaraan di Jl Kebun Kopi- Nupabomba, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah sempat viral di media sosial, Rabu (8/9/2021).

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Akses Jalan di Kebun Kopi, Kabupaten Donggala, Sulteng, Rabu (8/9/2021) Siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Jadwal buka tutup akses kendaraan di Jl Kebun Kopi- Nupabomba, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah sempat viral di media sosial, Rabu (8/9/2021).

Dalam informasi itu tertulis, buka tutup jalan dalam rangka pekerjaan penanganan longsor di berlakukan mulai 6 September 2021 sampai dengan 27 September 2021.

Pada jadwal itu waktu tutup Pukul 08.00 Wita sampai dengan 12.00 Wita, dan Buka 12.00 Wita sampai dengan 14.00 Wita.

Kemudian tutup kembali Pukul 14.00 Wita sampai dengan 18.00 Wita, dan Buka kembali Pukul 18.00 Wita sampai dengan 08.00 Wita.

"Khusus hari Jumat buka mulai Pukul 11.00 Wita," tertulis dalam informasi tersebat di medsos itu.

Baca juga: Turunkan Sakit Punggun dengan 10 Obat Ini, Ada Bawang Putih hingga Minyak Zaitun

Baca juga: Patroli Kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19, Satgas Yustisi Sidak Kantor Pemerintahan dan Swasta

Wakil Direktur Direktorat Lalulintas (Wadirlantas) Polda Sulteng AKBP Agustin Tampi saat dihubungi Wartawan TribunPalu.com mengatakan, kebijakan diambil harus melalui survey terlebih dahulu.

"Belum berlaku, karena harus survey lapangan dulu, baru proses surat izin," ujar AKBP Agustin Tampi saat dikonfirmasi terkait infromasi beredar tersebut, Rabu (8/9/2021).

Adapun pantauan Wartawan TribunPalu.com, Rabu (8/9/2021) Pada Pukul 09.00 Wita dari arah Kota Palu hingga sampai Toboli Pukul 10.44 Wita.

Sepanjang akses jalan tersebut tidak ada portal atau palang untuk menutup jalan, seperti pada umumnya, ataupun penjagaan petugas.

Selain itu, beberapa warga dan penjual di lokasi tersebut juga tidak ada mengetahui pemberlakuan buka tutup jalan seperti informasi beredar di Medsos.

Meski di sebagian titik terdapat beberapa alat berat seperti, Eskavator maupun Buldoser membersihkan lumpur menutup beberapa bahu jalan.

Namun arus lalulintas tetap lancar dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dan hanya ada palang informasi yang bertuliskan hati-hati melintas ada pekerjaan jalan.

Hingga berita ini diterbitkan, Wartawan TribunPalu.com masih melakukan konfirmasi kepada pihak terkait dalam hal ini Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulteng. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved