Breaking News:

Sigi Hari Ini

Hari Pertama Swab Antigen Gratis, Satgas Covid-19 Hanya Layani Warga Domisili Sigi

Hari pertama pelayanan Swab Antigen oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sigi, sejumlah masyarakat sudah berdatangan untuk melakukan pemeriksaan Swab

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Petugas Kesehatan di Posko Satgas Covid-19 Sigi saat melakukan layanan swab Antigen di Desa Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi,  Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Warga antusias datang ke pelayanan tes swab antigen gratis yang digelar Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sigi, Jumat (10/9/2021).

Pelayanan hari pertama itu dimulai pukul 09.00 WITA.

Petugas Rapid Antigen di Posko Satgas Covid-19 Sigi, Raodha mengungkapkan bantuan alat untuk tes Swab Antigen merupakan bantuan dari BPBD Provinsi Sulawesi Tengah

"Bantuan alat Swab Test Antigen ini dari BPBD Provinsi Sulawesi Tengah 1.250 pcs," ungkap Raodha kepada TribunPalu.com,  Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Menko Airlangga Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Bertemu Peserta Program Prakerja di Medan

Baca juga: Kru KM Tiga Putri Kirim SMS ke Keluarga: Kami Selamat dan Berada di Rompong

Ia juga mengatakan, pelayanan swab tersebut hanya dilakukan tiga jam per hari.

"Pelayanannya ini dibuka mulai hari Jumat (10/9), tapi pelayanan hanya dari Senin sampai Jumat pukul 09.00 hingga 12.00 WITA, mulai hari Senin mendatang mungkin ramai masyarakat lakukan swab Antigen," tutur Raodha.

Petugas di Satgas Covid-19 Sigi itu pun menyebutkan, pelayanan swab Antigen hanya dikhususkan untuk masyarakat Sigi.

"Layanan ini hanya khusus masyarakat yang ber KTP Sigi, tapi seperti tadi ada yang mau urus pembuatan KTP karena baru masuk umur 17 tahun keatas maka itu hanya perlu mencantumkan Kartu Keluarganya," sebutnya.

Sementara itu menurutnya, untuk TNI Polri yang bertugas di Kabupaten Sigi namun tidak ber KTP Sigi tetap mendapatkan layanan swab Antigen secara gratis tersebut. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved