Breaking News:

Buol Hari Ini

Napi Lapas Bualemo Gorontalo Gorontalo Kabur saat Berobat ke RS, Diringkus Polisi di Buol Sulteng

Polisi berhasil menangkap narapidana alias napi Lapas Kelas II B Boalemo Gorontalo, yang melarikan diri dari Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN).

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Polisi berhasil menangkap narapidana alias napi Lapas Kelas II B Boalemo Gorontalo, yang melarikan diri dari Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Bualemo, Jumat (10/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, BUOL - Polisi berhasil menangkap narapidana alias napi Lapas Kelas II B Boalemo Gorontalo, yang melarikan diri dari Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Bualemo, Jumat (10/9/2021) siang.

Narapidana berinisial RH alias Meni (43) kabur pada, Selasa (8/9/2021), dan berhasil dibekuk tim Resmob Polres Buol dan Polsek Paleleh bersama Resmob Polres Boalemo Polda Gorontalo, di Desa Lintidu, Kecamatan Paleleh Barat, Rabu (7/9/2021).

Kasat Reskrim Polres Buol Iptu Heru Setiyono mengatakan, berdasarkan informasi diperoleh dari Polres Bualemo, diketahui napi tersebut menjalani masa hukuman karena melanggar pasal 285 KUHP.

Dengan vonis hukuman selama 10 tahun penjara, dan baru dijalani hukuman dua tahun.

Adapun pengejaran dilakuakan, saat Polres Buol dikonfirmasi oleh Polres Bualemo.

Baca juga: Warga Berdomisili di Bantaran Sungai Batui-batui Selatan Diminta Waspada

Baca juga: Masuk bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Ikuti Cara Ini

Saat dicurigai, napi terbetut melarikan diri ke wilayah Kabupaten Buol.

"Adapun laporan kami terima, bahwa Tim Lapas Kelas II B Boalemo melakukan pelaporan kepada Unit Resmob Polres Bualemo, bahwa ada napi yang kabur," kata Iptu Heru Setiyono, Kamis (9/9/2021) sore.

"Dan Polres Bualemo pada hari Senin menerima informasi, kalau napi itu lari menuju arah Kabupaten Buol, sehingga langsung di lakukan koordinsi dengan anggota kami," ucapnya menambahkan.

Adapun lokasi dicurigai tempat persembunyian napi tersebut, di lokasi tambang, di Desa Lintidu, Kecamatan Paleleh Barat.

Kemudian tim Resmob Buol bergerak ke lokasi dicurigai itu, namun napi tersebut tidak sedang berada di lokasi pada, Selasa (7/9/202).

"Pada keesokan harinya personel gabungan Polres Bualemo dan Polres Buol bersama Polsek Paleleh, kembali mendatangi tempat itu," kata Iptu Heru Setiyono.

"Dan berhasil menemukan napi tersebut, kemudian langsung berhasil dibekuk untuk dibawa ke Mapolsek Paleleh pada hari Rabu (8/9/2021) Pukul 14.06 WITA," ujarnya menambahkan.

Keesokan hari itu juga Pukul 18.00 Wita, Tim Resmob Polres Bualemo kemudian bertolak membawa napi itu menuju wilayah Goronyalo, Pukul 18.00 WITA. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved