Breaking News:

PON Papua 2021

KONI Sulteng Apresiasi Dukungan Pemkab Sigi ke Atlet yang Berlaga di PON Papua

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Sigi terhadap atlet yang berlaga di PON Papua.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Sigi terhadap atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX di Papua tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu saat menghadiri silaturahmi atlet dan pelatih asal Sigi bersama Pemkab Sigi serta KONI, Selasa (14/9/2021) sore. 

Ketua Umum KONI Sulteng Nizar mengatakan, agenda silaturahmi atlet dan pelatih asal Sigi bersama Pemerintah Kabupaten Sigi merupakan untuk memberikan motivasi terhadap para atlet yang akan bertanding di PON Papua.

"Pertemuan ini adalah sebuah momentum sebagai contoh teladan bagi pemerintah-pemerintah Kabupaten lainnya," ungkap Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu, Selasa (14/9/2021).

Ia menyebutkan, agenda silaturahmi seperti ini adalah bentuk perhatian yang tidak terhingga dan menjadi teladan pemerintah Kabupaten lainnya.

"InsyaAllah adik-adik saya dari Kabupaten Sigi akan membuat sejarah terhadap dunia olahraga di PON Papua nantinya, dan Silat adalah unggulan yang sangat diharapkan saat PON Papua nanti akan mendulang medali, InsyaAllah Emas," tuturnya.

Pimpinan KONI Sulteng itu bertekad akan mengawal para atlet asal Sulteng dalam pertandingan PON Papua Oktober mendatang.

"Kami akan kawal itu, di sini ada 10 atlet asal Sigi yang mana saat Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), Kami sudah pantau baik secara fisik, kami berikan super vitamin untuk daya tahan tubuh, karena ini juga sejarah untuk kita semua pertama kali puslatda di saat pandemi Covid-19," sebutnya. 

Nizar juga selaku Ketua POBSI Sulteng itu memaparkan, untuk melindungi atlet dan pelatih di masa pandemi Covid-19, KONI Sulteng memberikan dukungan vitamin guna menjaga daya tahan tubuh.

"Alhamdulillah saya langsung mengambil kebijakan menaikan 100 kali lipat bahkan lebih anggaran untuk vitamin bagi para atlet asal Sulteng secara umum untuk ke PON Papua oktober mendatang," pungkasnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved