Breaking News:

Universitas Tadulako

Bertemu Wakil Ketua MPR RI, Rektor Untad Minta Rekonstruksi Pascagempa Segera Tuntas

Pertemuan tersebut guna membahas pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (BP2KTI). 

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
tribunpalu.com/fandy
Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Mahfudz menyambut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Prof Fadel Muhammad, Rabu (15/9/2021).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Mahfudz menyambut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Prof Fadel Muhammad, Rabu (15/9/2021). 

Pertemuan keduanya berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Untad Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah

Pertemuan tersebut guna membahas pembentukan Badan Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (BP2KTI). 

Di sisa masa jabatannya, pada kesempatan itu Prof Mahfudz meminta Prof Fadel dapat membantu percepatan rekonstruksi Untad pascagempa 2018 silam. 

Baca juga: Rektor Untad Terima Kunjungan Wakil Ketua MPR RI, Bahas Pembangunan KTI

"Prof Fadel bagian dari keluarga Untad. Saya sangat menantikan terwujudnya pembangunan pascagempa. Kerusakan di Untad akibat gempa menjadi warisan sejak saya dilantik sebagai rektor. Tinggal satu tahun saya menjabat, saya harap rekonstruksi bisa tuntas sebelum berakhirnya masa itu," ujar Prof Mahfudz. 

Menanggapi hal tersebut, Prof Fadel bakal meneruskan aspirasi Rektor Prof Mahfudz kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 

Ia mengatakan, pihaknya akan memastikan Bappenas untuk melakukan percepatan rekonstruksi di Untad sesuai harapan Prof Mahfudz. 

"Ini perlu didorong, kalau perlu saya undang Kepala Bappenas untuk datang ke Untad. Masalah ini pernah kami bicarakan. Janji-janji terkait penanganan pascagempa di Untad memang masih banyak belum terpenuhi," tutur Prof Fadel.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved