Breaking News:

Komunitas Kota Palu

Diinisiasi PSMTI Sulteng, Hadianto Resmikan Rumah Komunitas Difabel di Nunu Palu

Kegiatan itu diinisiasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sulawesi Tengah.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan Rumah Merah Putih Komunitas Difabel Berkarya di Jl Jati No 66, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (19/9/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan Rumah Merah Putih Komunitas Difabel Berkarya di Jl Jati No 66, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (19/9/2021) sore.

Kehadiran rumah itu diinisiasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadianto Rasyid mengucapan terima kasih kepada PSMTI Sulawesi Tengah telah membantu menyiapkan tempat tinggal bagi para penyandang disabilitas melalui Rumah Merah Putih ini.

"Apa yang kita saksikan bersama hari ini yang dilakukan oleh keluarga Tionghua dan sejumlah pihak, kami mengucapkan terima kasih. Ini menunjukkan bahwa InsyaAllah menjadi sesuatu yang bermanfaat," ujarnya.

Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinannya, saat ini memiliki 53 program a adalah Palu Rumah Difabel guna menjadikan Kota Palu menjadi kota ramah bagi difabel.

Baca juga: Besok, 200 Pejabat Pengawas Eselon lV di Parimo Sulteng akan Dilantik

Peresmian Rumah Merah Putih Komunitas Difabel Berkarya tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis Wali Kota Palu bersama Kasrem 132 Tadulako dan dilanjutkan dengan peninjauan Rumah Merah Putih Jl Jati No 66, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (19/9/2021) sore.
Peresmian Rumah Merah Putih Komunitas Difabel Berkarya tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis Wali Kota Palu bersama Kasrem 132 Tadulako dan dilanjutkan dengan peninjauan Rumah Merah Putih Jl Jati No 66, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (19/9/2021) sore. (TRIBUNPALU.COM/ALAN)

"Program kita saat ini memang belum terasa. Insya Allah di tahun 2022 mendatang apa yang kita rencanakan sudah mulai kita rasakan," ujar Ketua Hanura Sulteng tersebut.

Ketua PSMTI Provinsi Sulawesi Tengah Wijaya Chanda mengatakan, Rumah Merah Putih sebagai upaya mewujudkan visi misi paguyuban yang dipimpinnya, yaitu membantu semua kalangan membutuhkan termasuk diantaranya penyandang disabilitas.

"Dengan adanya rumah ini para disabilitas dapat tinggal dan mempunyai tempat untuk dapat berusaha dan mengembangkan diri dengan segala potensi yang mereka miliki walaupun dalam keterbatasan fisik," katanya.

Peresmian Rumah Merah Putih Komunitas Difabel Berkarya tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Wali Kota Palu bersama Kasrem 132 Tadulako dan dilanjutkan dengan peninjauan Rumah Merah Putih.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved