Breaking News:

Palu Hari Ini

Penyintas Keluhkan Sarana dan Prasarana di Huntap Duyu Palu

Penyintas mengeluhkan kondisi sarana dan prasarana di Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Jumat (1/10/2021) sore.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Ketua Rt 06 Rw 02 di Huntap Duyu Pangeran Anto Wiriyo 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Penyintas mengeluhkan kondisi sarana dan prasarana di Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (1/10/2021) sore.

Ketua Rt 06 Rw 02 di Huntap Duyu, Pangeran Anto Wiriyo mengatakan, hampir seluruh warganya mengeluh terkait huntap mereka.

"Banyaknya warga yang keluhkan tiang rumahnya karena ada struktur bangunan yang belum terselesaikan, ada rumah sebagian yang dapat penutup kontrol limbah ada yang belum dapat juga," ungkapnya.

Pria dengan sapaan Anto itu juga menjelaskan persediaan air bersih di Huntap Duyu kurang memadai.

Sebab kata dia, air mengalir hampir setiap hari lambat dan tidak berlangsung lama.

Baca juga: 60 Bendera Cabor Berkibar di Kantor KONI Sulteng Jelang Perhelatan PON Papua

Baca juga: Menko Airlangga Apresiasi Kolaborasi Mendorong Pertumbuhan Industri Kopi Indonesia

Bahkan katanya, jika huntap dikunjungo para pejabat pasti ketersediaan air melimpah serta cepat mengalir.

"Airnya kalo ada knjungan cepat mengalir pagi itu sudah menyala, tapi kalo tidak ada yah tidak cepat mengalir," tandasnya

"Air mengalir paling cepat jam 10 jam 11, dan tergantung debet airnya mengalir bisa sampai sore, tapi kalo pelan airnya ya cuma beberapa jam saja mengalir," tambah Anto.

Dia juga berharap kepada Sahabuddin selaku Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulteng yang baru menjabat agar segera merealisasikan seutuhnya kekurangan di Huntap Duyu.

"Kami ingin hidup selayaknya, semoga apa yang sudah dilakukan Pak Ferdinan, akan bisa di estafet dengan Kabalai baru," harapnya.

"Dulu bagus programnya Pak Ferdinan dan semoga bagus kedepannya ini dan saya juga yakin beliau bisa atasi masalah di Huntap Duyu," tambah Anto berharap. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved