Breaking News:

Vaksinasi di Sulteng

Pemkot Palu: Baru 24 SMP Lakukan Vaksinasi ke Siswanya, Masih Ada 25 Sekolah

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Abdul Hafid Djakatare menyebut, baru 24 SMP melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada siswanya sampai dengan hari ini

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan Sahril
Plt Dinas Pendidikan Kota Palu Abdul Hafid Djakatare di ruang kerjanya Jl Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Abdul Hafid Djakatare menyebut, baru 24 SMP melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada siswanya sampai dengan hari ini, Senin (4/10/2021).

Dalam sehari, petugas Vaksinasi Covid-19 hanya mampu melayani dua sekolah.

Olehnya, masih terdapat 25 sekolah jenjang SMP menunggu daftar antrian vaksinasi.

"Untuk sekarang kan vaksinasi sementara berjalan, sedangkan SD kan dibawah 12 tahun. Ini posisi vaksinasi sekarang yang berjalan di SMP 22 dan SMP 23," ujar Abdul Hafid Djakatare di kantornya Jl Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/10/2021) siang.

Abdul Hafid Djakatare menuturkan, belum bisa memberikan izin kepada sekolah yang sudah melakukan vaksinasi kepada muridnya tatap muka.

Baca juga: Penerima Subsidi Gaji Rp 1 Juta akan Diperluas, Cek Daftar Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga: Tutorial Menulis Pesan di WhatsApp Tanpa Perlu Mengetik, Ikuti Langkah Mudahnya

Sebab, hal itu akam menimbulkan kecemburuan bagi sekolah lainnya.

Sehingga, Abdul Hafid Djakatare menyebut, akan menemui Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid membahas tetap muka di bulan Oktober ini.

"Dikawatirkan kalau kita buka sekolah yang sudah divaksinasi melakukan tatap muka, nanti akan menuntut sekolah lain yang belum digelar vaksinasi dan orang tua murid. Kenapa di sana sudah tatap muka di sekolah ini belum," ujarnya.

Abdul Hafid Djakatare menambahkan, untuk protokol kesehatan Covid-19 di sekolah sudah sesuai prosedur dan tinggal menunggu persetujuan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid membuka sekolah tatap muka. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved