Breaking News:

Bangkep Hari Ini

Harapan Wakil Gubernur Sulteng saat Buka Sidang Sinode Gereja di Banggai Kepulauan

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mamun Amir, membuka sidang Sinode Am Gereja Gereja ke VIII di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis (7/10/2021).

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemprov Sulteng
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mamun Amir, membuka sidang Sinode Am Gereja Gereja ke VIII di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mamun Amir, membuka Sidang Sinode Am Gereja Gereja ke VIII di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam, Wakil Bupati Salim J Tanasa, unsur Forkopimda, dan pimpiman OPD Banggai Kepulauan.

Dalam sambutannya, Wagub Mamun menyatakan, sidang Sinode ini diharapkan dapat mengantisipasi krisis dan tantangan yang sedang menimpa warga Gereja dan masyarakat.

Yaitu krisis kesehatan karena pandemi Covid-19, krisis kebangsaan, krisis ekologis, krisis oekumenis dan tantangan disrupsi era digital.

Dia juga mengajak masyarakat untuk  meningkatkan kualitas keagamaan, memperbaiki kualitas umat kristen, serta menjalin kebersamaan dengan semua pemeluk agama.

Baca juga: Foto 4 Teroris Poso Kembali Disebar di Tiga Kecamatan Kabupaten Parigi Moutong

Baca juga: Lomba DAI Narapida Anak di LPKA Palu, Kakanwil: Bagian Penting Pembentukan Karakter

Juga memberi masukan apapun yang dibahas dan hasil persidangan ini benar-benar memberi harapan baru bagi jemaat dan penataan pelayanan gereja.

Selain itu, langkah -langkah kebijakan yang bersifat strategis dan aktual dapat mampu mengatasi berbagai tantangan.

"Dan mampu menjawab berbagai tuntutan agar semua program kerja nantinya dapat menyentuh kebutuhan jemaat maupun masyarakat menuju Sulteng lebih sejahtera dan maju," harap Mamun.

Sidang Sinode Am Gereja-gereja ke VIII di Kabupaten Banggai Kepulauan mengangkat tema "Aku adalah yang Awal dan yang Akhir (Wahyu 22 : 13).

Sedangkan sub tema "Bersama seluruh warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera Bagi Semua Ciptaan Berdasarkan Pancasila UUD 1945". (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved