Breaking News:

Palu Hari Ini

Kadinkes Kota Palu Berdayakan Kembali Organisasi Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Denny Taufan kembali memberdayakan kembali oraganisasi kesehatan.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Dok Pribadi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Denny Taufan 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Denny Taufan kembali memberdayakan kembali oraganisasi kesehatan.

Denny Taufan mengatakan, dengan memberdayakan kembali perangkat atau organisasi kesehatan yang ada di masyarakat dapat menekan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, dengan mengaktifkan kembali organisasi kesehatan dapat dengan cepat mendeteksi dini penyebaran Covid-19 dan penyakit lainnya.

"Saya merevitalisasi kembali perangkat yang ada agar dapat mendeteksi dini penyebaran penyakit di tengah masyarakat," ungkap Denny Taufan via telepon kepada TribunPalu.com, Kamis (7/10/2021) sore.

Baca juga: Komitmen Pemerintah-Stakeholder untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan

Baca juga: Lembaga Warkop DKI Mengapresiasi Karya Warkopi dan Menegaskan jika Warkopi Wajib Mengganti Nama

Adapun perangkat kesehatan yang kembali diaktifkan seperti kader Posyandu, kader Gizi, kader Lansia dan lain sebagainya.

Denny Taufan mengharapkan, dengan kembali aktifnya organisasi kesehatan itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dini.

Sehingga tanda-tanda dini itu bisa langsung dilaporkan kepada pihak puskesmas untuk segera dilakukan intervensi langsung.

"Perangkat kesehatan yang ada di tengah masyarakat inilah yang berperan penting dalam pengendalian Covid-19 saat ini. Olehnya ada penguatan terhadap mereka," ujar mantan Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved