Breaking News:

Parimo Hari Ini

Komplotan Spesialis Pencuri Mesin Diesel di Parimo Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

AKP Donatus Kono menjelaskan, untuk saat ini para pelaku telah ditahan di Rutan Polres Parigi Moutong, untuk proses lebih lanjut.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Polda Sulteng
Polres Parigi Moutong berhasil mengungkap lima pelaku spesialis pencurian mesin traktor, mesin perahu, dan mesin penghisap pasir, sejak Bulan April 2021 S.d September 2021 di Wilayah Kabupaten Parimo, Sulteng.  

Laooran Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong (Parimo) dan Polsek Parigi mengungkap komplotan  spesialis pencurian mesin traktor, mesin perahu, dan mesin penghisap pasir, sejak April 2021 sampai dengan September 2021.

Kelima pelaku itu, HK (23) alamat Kelurahan Bantanya, MA (23) Desa Olaya, R (41) Kelurahan Kampal, E (17) Kelurahan Kampal dan MR (20) Desa Bantanya.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Donatus Kono mengatakan, pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP, Jo Pasal 65 KUHP.

"Dengan ancama hukuman 9 Tahun penjara," kata AKP Donatus Kono, Kamis (14/10/2021).

AKP Donatus Kono menjelaskan, untuk saat ini para pelaku telah ditahan di Rutan Polres Parigi Moutong, untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Kimia Farma Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan Min D3, Ada 3 Posisi yang Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Baca juga: Polisi Tangkap Direktur Televisi Swasta karena Diduga Sebarkan Berita Hoaks dan SARA

Sedangkan barang bukti hasil curian diamankan di Mako Polres Parimo.

"Berupa mesin traktor, mesin katinting, mesin penyedot pasir, dan alat yang dugunakan untuk melakukan pencurian, gunting besi, kunci pas dan lainya," kata AKP Donatus Kono.

Ia menuturkan, kelima pelaku itu diringkus oleh tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Sabhara Polres Parimo serta Polsek Parigi.

Pelaku ditangkap berdasarkan atas laporan warga kepada Polsek Jajaran Polres Parimo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved