Breaking News:

Parimo Hari Ini

KONI Sulteng Sumbang Rp 10 Juta pada Kejuaraan Turnamen Bulu Tangkis di Tinombo Parimo

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah Sulteng sumbang 10 juta pada kejuaraan open turnamen bulu tangkis di Kecamatan Tinombo.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah Sulteng sumbang 10 juta pada kejuaraan open turnamen bulu tangkis di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah Sulteng sumbang 10 juta pada kejuaraan open turnamen bulu tangkis di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Turnamen itu digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Parimo.

Kegiatan itu dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 28 Oktober 2021 dipusatkan di Gedung Serba Guna Yuni Ariesta Jaya Tinombo.

Baca juga: Ketum KONI Sulteng Sebut Adanya Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan

Kejuaraan bulu tangkis tersebut memperebutkan hadiah total 15 juta ditambah Tropi.

Para peserta berasal dari berbagai Club Persatuan Bulu tangkis (PB) di 23 Kecamatan diantaranya PB Tunas Baru Kecamatan Toribulu, PB Beringin Emas Tinombo, PB Kotaraya Kecamatan Mepanga, PB Kecamatan Parigi dan lainnya.

Pada kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu.

Dalam sambutannya Nizar menjelaskan, untuk meraih prestasi ada 4 cara yaitu dana, sarana dan prasarana, sumber daya manusia serta kesehatan organisasi. 

"Keempat itu harus dipenuhi agar olahraga sukses. Insya Allah saya bersama pak Ketua KONI Parigi Moutong akan bersinergi dalam rangka pembinaan prestasi atlit," jelas Nizar.

Nizar menambahkan, olahraga kedepan akan menghadapi program Gubernur Sulawesi Tengah yaitu "Sulteng Emas".

"Istilah Sulteng Emas itu adalah kita target kedepan perbanyak raih medali emas. Tidak ada lagi satu atau dua emas di PON Aceh tahun 2024," harapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Ketua KONI Sulteng langsung memberikan tambahan bonus hadiah sebanyak Rp 10 juta kepada panitia pelaksana.

"Saya ini datang tiba tiba, karena saya juga putra Parigi Moutong, jangan lihat nilainya saya memberikan apresias ini atas nama KONI Sulteng dan KONI Kabupaten Parimo. saya tambah bonusnya 10 juta ini untuk motivasi sebagai tambahan supaya lebih meningkatkan prestasi," tutup Nizar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved