Breaking News:

Kementerian Kominfo Bangun 3.000 BTS Tahun Depan, Target 9.886 BTS di Tahun 2024

Koordinator Pengelola Program Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dikki Rukmana.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan Sahril
Koordinator Pengelola Program Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Dikki Rukmana saat mengisi acara workshop di Swiss Bel Hotel, Jl Malonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Rabu (27/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Koordinator Pengelola Program Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dikki Rukmana mengatakan, pihaknya memperluas jaringan layanan internet sampai desa pelosok.

Kominfo akan membangun 3.000  Transceiver Station (BTS) di tahun 2022.

Itu diungkapkannya saat mengisi acara workshop di Swiss Bel Hotel, Jl Malonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Rabu (27/10/2021) siang.

"Untuk tahun 2021 Kami mencoba untuk menghadirkan berbagai infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia dan berusaha menyelesaikan pembangunan 4.200 BTS yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Dan untuk tahun depan rencananya kami juga akan menambah lagi sebanyak 3.000 BTS," ungkap Dikki Rukmana.

Baca juga: Guru Besar di Perserikatan Muhammadiyah Harus Jadi Pemberi Manfaat di Alam Semesta

Baca juga: 523 Siswa SMKN 2 Palu Ikuti Vaksinasi di Sekolah, Dibuka untuk Umum

Dikki Rukmana mengatakan, dengan keberadaan BTS tersebut, diharapkan program pemerintah berupa Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dapat dijangkau oleh setiap pelakum UMKM/KIM onboarding.

"Dan kami targetkan di tahun 2024 itu sebanyak 9.886 BTS yang tersebar dari Sabang hingga Merauke," imbuhnya.

Dikki Rukmana mengharapkan, dengan adanya PTS dapat meningkatkan kualitas hidup bersama baik dari sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi bagi masyarakat di wilayah.

Diketahui, Pembangunan infrastruktur tersebut, melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo dengan sumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved