Breaking News:

Donggala Hari Ini

BPBD Sulteng Persiapkan 10 Personel ke Lokasi Banjir Lumbumamara Donggala

BPBD Sulawesi Tengah siapkan personel untuk membantu di Desa Lumbumamara Donggala yang diterjang banjir bandang.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU/NUR SALEHA
Warga Desa Lumbumamara, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menduga Kerusakan Hutan menjadi menyebab banjir bandang, Minggu (28/11/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, DONGGALA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) siapkan personel untuk membantu di Desa Lumbumamara Donggala yang diterjang banjir bandang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andi Sembiring mengatakan, pihaknya telah menerima informasi banjir bandang yang terjadi di Donggala.

"Kami sudah dapat informasinya, data sementara juga sudah ada tapi belum detail karena kami masih menunggu juga untuk lebih lanjutnya," ungkap Andi kepada TribunPalu.com, Minggu (28/11/2021) malam.

"Saat ini juga kami selalu menghubungi pemerintah desa setempat untuk mendapatkan informasi lanjutkan juga agar kami bisa cepat mengetahui info yang terjadi," tambahnya.

Walaupun demikian kata Andi, pihak BPBD Sulteng telah menyiapkan 10 anggota telah disiap siagakan untuk terjun langsung ke lokasi bencana.

"Kami tinggal menunggu info dari BPBD Donggala, personel sudah siap yang dibagi menjadi dua tim yaitu lima orang perlokasi, jadi ada 10 personil yang sudah standby sekarang ini," pungkasnya.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Desa Lumbumamara Donggala, Warga: Akibat Kerusakan Hutan

Baca juga: BREAKING NEWS: Desa Lumbumamara Donggala Diterjang Banjir Bandang, 30 KK Mengungsi

"Sekarang juga kami masih menunggu untuk ke lokasi apakah naik kendaraan roda dua atau roda empat, tergantung informasi lanjutan dari BPBD Donggala dan pemerintah desa setempat," tutup Andi menambahkan.

Sebelumnya Warga Desa Lumbumamara, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menduga Kerusakan Hutan menjadi menyebab banjir bandang, Minggu (28/11/2021) sore.

Desa Lumbumamara diterjang banjir setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur Donggala sejak sore.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved