Pilkades di Banggai

Polisi Cek Keamanan Kotak Suara H-1 Voting Day Pilkades Serentak di Banggai

Pengecekan ini menjelang H-1 voting day Pilkades Serentak di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang jatuh pada 1 Desember 2021.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Polsek Luwuk
Pengecekan tempat penyimpanan kotak suara Pilkades di wilayah Kecamatan Luwuk dan Luwuk Utara, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Kapolsek Luwuk AKP Candra memimpin pengecekan tempat penyimpanan logistik kotak suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021.

Pengecekan ini menjelang H-1 voting day Pilkades Serentak di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang jatuh pada 1 Desember 2021.

Pengecekan dilakukan di Kantor Desa Tontouan Kecamatan Luwuk, Kantor Desa Awu dan Bumi Beringin Kecamatan Luwuk Utara.

“Pengecekan ini untuk menjamin dan memastikan keamanan, serta kelengkapan logistik Pilkades ini,” ungkap Candra, Selasa (30/11/2021) sore.

Dia menyatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menempatkan personel dibantu TNI dan Linmas serta aparat desa untuk melakukan penjagaan di tempat penyimpanan logistik Pilkades.

Baca juga: Pascaricuh dengan Polisi, Warga Masih Blokade di Jalur Koridor Tambang Nikel PT KFM

Baca juga: Pria Asal Mantoh Dibekuk Polisi, Diduga Edarkan Sabu di Toili Banggai

“Anggota yang melakukan penjagaan diperintahkan agar harus melekat dengan kotak suara, mengingat logistik Pilkades ini sangat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Candra juga mengimbau Linmas dan aparat desa agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M pencegahan Covid-19.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar seluruh tahapan Pilkades serentak ini dapat berjalan aman, lancar dan sehat,” ucap Candra. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved