Breaking News:

Sigi Hari Ini

BTS Bakal Dibangun di 50 Titik Blank Spot Kabupaten Sigi

Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Vase Transceiver Station di wilayah Mareso Masagena, Jumat (3/12/2021).

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
MOH SALAM
Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi (dua dari kiri) saat memimpin rakor pembangunan Base Transceiver Station di Kabupaten Sigi.   

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Vase Transceiver Station di wilayah Mareso Masagena, Jumat (3/12/2021). 

Bertempat di Aula Kantor Bupati, Desa Kotapulu Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Rakor tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi

Ikut mendampingi Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas PU Sigi, Para Camat dan Kepala Desa daerah yang akan dibangun serta pihak Bakti Kominfo.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengungkapkan, Base Transceiver Station rencananya akan dibangun di 50 titik pada daerah blank spot di Kabupaten Sigi

"Untuk Pengerjaannya akan dilaksanakan mulai Januari s.d Maret 2022, dan dapat dinikmati oleh masyarakat April mendatang," ungkap Wabup Sigi, Jumat (3/12/2021).

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu mengatakan, pihak pengembang bersama pemerintah Kecamatan dan Desa dapat menjalin komunikasi yang baik dalam proses pembangunan BTS tersebut. 

"Kalau ada Desa atau Pemdes yang menghambat pembangunan ini, maka pembangunannya akan dialihkan ke lokasi Desa blank spot lainnya," jelasnya. 

Ia berharap, melalui pembangunan Base Transceiver Station ini diharapkan informasi akan lebih mudah masuk dan diterima oleh masyarakat di daerah-daerah blank spot.

Sehingga dapat menunjang perekonomian dan kehidupan sehari-hari masyarakat di daerah-daerah tersebut. 

Base Transceiver Station atau disebut juga stasiun pemancar adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator.

Tugas utamanya untuk mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi seperti telepon rumah, telepon seluler dan sejenis gadget lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved