Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Polres Sigi Pusatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Palolo

Kepolisian Resor (Polres) Sigi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten Sigi, Rabu (8/12 /2021) siang.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
MOH SALAM
Kepolisian Resor Sigi Rakor Operasi Lilin Tinombala 2021 bersama Pemerintah Kabupaten Sigi, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Kepolisian Resor (Polres) Sigi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten Sigi, Rabu (8/12 /2021) siang. 

Bertempat di Aula Torayaku Mako Polres Sigi, Desa Maku Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah

Hadir dalam rakor tersebut antara lain Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, Wakil Ketua I DPRD Sigi Rahmat Saleh dan Dandim 1306 Donggala diwakili Pabung Sigi Mayor Inf Ayidin.

Selain itu diikuti pula para Kasat di Polres Sigi dan Sejumlah Kadis di Pemkab Sigi

Rakor tersebut terkait persiapan Operasi Lilin Tinombala 2021.

Baca juga: Cegah Kejahatan di Momen Nataru, Brimob Sulteng Bersenjata Lengkap Patroli di Morowali Utara

Baca juga: Bocoran Ikatan Cinta Rabu 8 Desember 2021:HP Al Dipasangi Penyadap, Bagaimana Nasib Andin?

Hal itu dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dimasa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak mengungkapkan, menjelang Natal dan tahun baru 2022 akan mengerahkan personelnya dalam pengamanan gereja-gereja di wilayah Mareso Masagena.

Ia mengatakan khusus wilayah Palolo disebabkan banyak Gereja namun dengan personel Polsek Palolo minim, sehingga Polres Sigi akan menurunkan personelnya kedaerah tersebut.

"Dari data ada lebih kurang 350 Gereja di Sigi, khusus di Kecamatan Palolo akan dibackup Polres Sigi saat pengamanan Natal 2021," ungkap AKBP Reja, Rabu (8/12/2021).

Diketahui di wilayah Kabupaten Sigi ada lima Kepolisian Sektor (Polsek) antara lain; Polsek Biromaru, Dolo, Marawola, Kulawi dan Palolo.

Mantan Kepala Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo itu menyebutkan, juga akan mengantisipasi terjadinya bencana alam dan Kamtibmas di Sigi.

"Kami juga persiapkan untuk antisipasi bencana alam di Sigi saat Natal dan tahun baru 2022, serta antisipasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," jelasnya.

Usai Rakor tersebut, nantinya Polres Sigi segera melakukan pemetaan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved