Breaking News:

Comeback Bersama Persija Tertunda karena Cedera, Ryuji Utomo: Insya Allah Secepatnya Kembali Main

“Dari informasi yang saya dapat dari Dr. Harmantya, kemungkinan Ryuji akan kehilangan waktu 2-3 minggu ke depan. Mungkin dalam satu bulan ini"

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
Dokumentasi PT LIB
Ryuji Utomo jalani pemulihan sekitar sebulan sebelum comeback bersama Persija 

TRIBUNPALU.COM - Setelah dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FC, sosok Ryuji Utomo akhirnya kembali memperkuat Persija Jakarta di jendela transfer Liga 1.

Sosoknya kembali berstatus punggawa Macan Kemayoran selepas masa sewa kontraknya dengan Penang FC berakhir.

Meski sudah kembali berseragam serba oranye, namun sayang Ryuji belum bisa dimainkan mengingat sosoknya mengalami cedera setelah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura. 

Setelah kembali ke Indonesia, usai karantina tentunya, Ryuji langsung medapatkan penanganan medis di Eka Hospital pada Senin (10/1/2022). 

“Alhamdulillah hari ini (10/1/2022) sudah dilakukan tindakan di Eka Hospital dengan dokter spesialis spine, insya Allah bisa secepatnya kembali ke lapangan,” kata Ryuji.

Baca juga: Update Transfer Liga 1: Barito Putera Kenalkan 2 Pemain Brazil, Satu Pernah Dikaitkan dengan Persib

Baca juga: Update Ranking BWF Pekan ke-2: Selisih Tipis, Hendra/Ahsan Berjuang Dapatkan Poin di India Open 2022

Dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), telah memiliki gambaran terkait kapan Ryuji bisa diandalkan Macan Kemayoran di pertandingan.

Update Cedera

“Tadi pagi telah diambil tindakan oleh Dr. Harmantya Mahadhipta, Sp.OT (K) Spine di Eka Hospital. Pada dasarnya kami masih melakukan observasi. Dokter Harmantya mengatakan Ryuji masih harus kontrol pada Kamis (13/1/2022). Kemungkinan pekan depan setelah pertandingan pekan ke-20 saya pulang ke Jakarta untuk melihat kondisi Ryuji secara langsung. Jika memungkinkan dia akan saya bawa ke Bali untuk terapi sampai pulih,” kata dr. Donny.

“Dari informasi yang saya dapat dari Dr. Harmantya, kemungkinan Ryuji akan kehilangan waktu 2-3 minggu ke depan. Mungkin dalam satu bulan ini Ryuji bisa kembali ke lapangan,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Ryuji mengaku sudah tak sabar bisa bergabung dengan tim. Tapi ia sadar bahwa saat ini yang lebih penting adalah fokus pemulihan cederanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved