PBSI Umumkan Tim Indonesia Piala Thomas-Uber 2022: Tanpa Marcus, Tim Putri Turunkan Pemain Muda

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan datang dengan status juara bertahan. Namun, tidak ada nama Marcus Fernaldi Gideon dalam daftar tim putra untuk P

Editor: Imam Saputro
Badminton Photo via Instagram BWF
Rivalitas ketat dengan Endo/Watanabe, Marcus Gideon akui final All England 2020 jadi kekalahan terberatnya: masuk final saja masih dianggap gagal. 

TRIBUNPALU.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah merilis daftar 24 pemain yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2022. 

Turnamen beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung di Bangkok, Thailand,  8-15 Mei 2022. 

Masing-masing tim putra dan putri terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda. 

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan datang dengan status juara bertahan. Namun, tidak ada nama Marcus Fernaldi Gideon dalam daftar tim putra untuk Piala Thomas 2022. 

Partner tanding Kevin Sanjaya Sukamuljo itu absen karena sedang menjalani pemulihan pasca-operasi pergelangan kaki beberapa waktu lalu. 

Selain Marcus, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tak ikut ke Piala Thomas karena difokuskan ke SEA Games 2021 Vietnam. 

Sebagai gantinya, PBSI memasukkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.  

"Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca-operasi," kata Rionny Mainaky selaku Ketua Bidang Pembindaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI.

"Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan," ujar Rionny Mainaky dalam rilis yang diterima Kompas.com. 

"Meski demikian, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar," tutur Rionny. 

Sementara tim bulu tangkis putri Indonesia untuk Piala Uber 2022 mayoritas diisi oleh pemain-pemain muda.

PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang sebelumnya masuk dalam tim Uber Indonesia tahun lalu. 

"Di tim Uber semua pemain muda, ini adalah kesempatan buat mereka untuk menguji kemampuan. Jadi ini bukan asal pilih tapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa di latihan mereka memang sudah layak," ujar Rionny.

"Untuk fase grup saya percaya mereka bisa melaluinya dan saya berharap mereka bisa melaju ke semifinal dan menciptakan kejutan. Harapan saya semua bisa bermain maksimal baik tim Thomas maupun tim Uber," harap Rionny.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved