Central Yamaha Palu

Tim Yamaha Racing Indonesia Bertanding di Seri Kedua ARRC 2022 Sepang, Pembalap Asal Palu Ikut Andil

Putaran ke-2 kompetisi Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) siap berlangsung di Sepang International Circuit (SIC), Malaysia

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: Moh Salam
Yamaha
Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ambil bagian di kelas Supersport 600 (SS600) dan Asia Production 250 (AP250) saat bertanding di Malaysia 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Putaran ke-2 kompetisi Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) siap berlangsung di Sepang International Circuit (SIC), Malaysia pada akhir pekan ini mulai 27 sampai dengan 29 Mei 2022.

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ambil bagian di kelas Supersport 600 (SS600) dan Asia Production 250 (AP250) siap meraih hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya di Buriram, Thailand (25 hingga 27 Maret 2022). 

Bukan sebuah hal yang mustahil bagi keempat rider YRI untuk dapat meraih podium.

Progress set-up motor yang semakin baik menjadi motivasi kuat bagi Galang Hendra Pratama dan M. Faerozi pada kelas SS600 ataupun Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan di kategori AP250. 

Mereka siap berjuang all out untuk dapat bersaing di barisan depan.

Patut dipahami, rookie atau pendatang baru AP250 Aldi Satya Mahendra terbukti mampu finish ke-4 dalam race ke-2 ARRC 2022 Thailand. Proses adaptasi dan set-up motor YZF-R25 berlangsung cepat.

”Perasaan saya untuk menghadapi ARRC Round 2 sangat bersemangat karena sudah 2 tahun saya tidak balapan di Malaysia. Persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi seri ini adalah saya sudah banyak latihan fisik dan motor. Saya juga cukup enjoy untuk menghadapi balapan ini dan target saya pada round 2 ini saya bisa masuk top 5 dan dapat menambah poin,” ujar Aldi Satya Mahendra, Minggu (29/5/2022).

Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari Galang Hendra Pratama hampir saja meraih podium karena gap waktu yang sangat tipis dengan finisher 1, 2 dan 3. 

Pembalap yang masih berusia 15 tahun itu berada di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara AP250, sedangkan Anggi Setiawan yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah ada di urutan ke-8.

“ARRC round 2 ini adalah waktu yang dinanti-nantikan karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari seri pertama. Saya juga sudah melakukan banyak latihan untuk menghadapi seri ini. Strategi khusus untuk seri ini adalah saya lebih fokus ke settingan motor agar bisa lebih fleksibel menghadapi tikungan. Karena banyak rolling dengan kecepatan tinggi di Sepang International Circuit. Saya juga berharap dapat memberikan hasil yang terbaik pada seri ini,” ucap Anggi Setiawan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved