Ridwan Kamil Kembali ke Swiss Terkait Pencarian Eril, KBRI Nantikan Informasi dari Kepolisian Bern

Ridwan Kamil diketahui kembali terbang ke Swiss berkaitan dengan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang menunjukkan progres.

Dok KBRI Bern
Gubernur Jawa Barat kembali terbang ke Swiss terkait progres pencarian Eril. 

TRIBUNPALU.COM – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hingga hari ini masih terus dilakukan.

Setelah sempat kembali ke Indonesia, kini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui kembali terbang ke Swiss karena permintaan keluarga yang terlebih dahulu berada di Bern, Swiss.

Hal ini diungkapkan Kabiro Administrasi Pimpinan Setda Jabar, Wahyu Mijay

“Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada disana,” kata Wahyu Mijay melansir dari laman KompasTV, Kamis (9/6/2022).

Kini Ridwan Kamil diketahui kembali mengambil cuti selama 11 hari untuk menindaklanjuti pencarian putra sulungnya, Eril.

“Terkait dengan izin gubernur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berinisiatif untuk menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting dan alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022,” terangnya.

Kembalinya Ridwan Kamil ke Swiss tersebut berkaitan dengan adanya perkembangan pencarian Eril yang diketahui telah menunjukkan progress.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI Kemenlu RI, Judha Nugraha.

Hingga saat ini, pihak KBRI masih menunggu informasi lenjutan dari kepolisian Bern mengenai perkembangan pencarian Eril.

“Terkait dengan progres penemuan Eril dapat kita sampaikan ada progres namun saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail terkait dari kepolisian Bern,” terangnya melansir dari KompasTV, Kamis (9/6/2022)

Lebih lanjut, Judha menjelaskan jika sudah mendapatkan informasi lanjutan akan segera menyampaikannya.

“Jika telah mendapatkan informasi secara resmi kami akan sampaikan terkait hal ini,” lanjutnya.

Meski begitu pihaknya enggan untuk menjelaskan lebih detail terkait progress dari pencarian putra sulung Ridwan Kamil itu.

(TribunPalu.com/Linda)

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved