Universitas Tadulako

KAMMI Komisariat Al Azzam Untad Gelar Mabar di Desa Bale Donggala

Selain belajar Alquran, Mabar dirangkaikan dengan memperkenalkan literasi dasar hingga bakti sosial di wilayah Dusun 3, Desa Bale.

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
handover
Pengurus KAMMI Komisariat Al Azzam Untad Jumardin di sela kegiatan mabar di Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (8/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah terpilih menjadi lokasi belajar Alquran bersama anak-anak 

Kegiatan itu diselenggarakan organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al Azzam Universitas Tadulako (Untad).

Program itu mereka namakan Mabar, singkatan dari Mari Belajar Bersama KAMMI Komisariat Al Azzam Untad.

Selain belajar Alquran, Mabar dirangkaikan dengan memperkenalkan literasi dasar hingga bakti sosial di wilayah Dusun 3, Desa Bale.

"Ada beberapa agenda, yaitu bakti sosial, belajar membaca dan menulis, menghitung,ewarnai serta mempelajari nilai-nilai Alquran," ujar Pengurus KAMMI Komisariat Al Azzam Untad Jumardin, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Hadirkan Akademisi dan Aktivis Mahasiswa, KAMMI Al Azzam Untad Gelar Seminar Politik

Jumardin mengatakan, kegiatanitu dibuat untuk menjalin mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Ia pun berharap aktivitas belajar mengajar ini dapat memberi manfaat khususnya bagi anak-anak tentang nilai-nilai Alquran.

"Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian Alquran. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dengan turun langsung ke masyarakat," ucal Jumardin.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved