Palu Hari Ini

Panen Hasil Kebun Dasawisma, Warga RT 4 Kelurahan Kabonena Gelar Makan Bersama

Warga RT 3/RW 4 Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu menggelar makan bersama menyambut hasil panen kebun Dasawisma.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Warga RT 3/RW 4 Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu menggelar makan bersama menyambut hasil panen kebun Dasawisma 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Warga RT 3/RW 4 Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu menggelar makan bersama menyambut hasil panen kebun Dasawisma.

Makan bersama ini, kata Lurah Kabonena Putra M Airlangga sebagai ungkapan syukur mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memperkuat tali silaturahmi antar warga.

Kegiatan makan ini dilakukan disalah satu rumah milik warga di RT 3/RW 4 Kelurahan Kabonena, Kamis (18/8/2022) malam.

"Menurut saya, ini adalah perwujudan Pancasila dan kemerdekaan sebenarnya," ujar Putra M Airlangga.

Putra M Airlangga menambahkan, pada hari Sabtu nanti, warga di RT 2/RW 4 juga akan melakukan panen kebun Dasawisma dan menggelar makan bersama.

Baca juga: Banjir Bencana yang Belum Teratasi, Lantas Bagaimana Solusi Sebenarnya?

Atas hal itu, Putra M Airlangga mengapresiasi warganya yang sudah menginisiasi pembentukkan kebun Dasawisma disetiap RT di Kabonena.

Ia menambahkan, selain dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur, kebun Dasawisma digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta kesehatan ibu dan anak dalam mendukung program pengurangan angka stunting.

"Saya rasa ini sangat positif dan luar biasa. Berarti dinamika kesatuan masyarakat sudah berjalan. Insha Allah jika seperti ini terus, Kabonena akan semakin lebih luar biasa lagi," ungkap Putra M Airlangga. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved