HUT Kota Palu

Sambut HUT Kota Palu Tahun 2022, Kelurahan Kabonena Gelar Lomba Tradisional dan Kebersihan

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Palu ke 44, Kelurahan Kabonena menggelar berbagai lomba tradisional dan kebersihan lingkungan.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Palu ke 44, Kelurahan Kabonena menggelar berbagai lomba tradisional dan kebersihan lingkungan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Palu ke 44, Kelurahan Kabonena menggelar berbagai lomba tradisional dan kebersihan lingkungan.

Ketua panitia Risnawati mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi antar masyarakat.

Selain itu juga untuk menghidupkan kembali permainan masa kecil dulu yang saat ini sudah jarang dimainkan.

"Lomba seperti ini tidak hanya eforianya saja, tapi mencoba untuk mengenang kembali masa dulu saat memainkan permainan ini," kata Risnawati, Minggu (4/9/2022) sore.

Risnawati menyebutkan, jumlah total kegiatan yang diperlombakan sebanyak 12 kategori.

Diantaranya lomba kelar, kasti, gerak jalan, fashion show, sholawat, kebersihka lingkungan, kebun dasawisma, senam kreasi, gerak jalan santai, tari pamonte, tari jepeng kreasi hingga puisi.

Baca juga: Komnas Perempuan Sebut Putri Candrawathi Alami DEPRESI: Sering Takut, Malu dan Ingin Mati

"Ada delapan kelompok yang mewakili setiap RW di Kelurahan Kabonena yang mengikuti perlombaan ini. Dan ini sudah hari ketiga digelarnya kegiatan ini," terangnya.

Lebih lanjut, Risnawati mengatakan, kegiatan lomba ini akan digelar setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu selama bulan September.

Para pemenang akan diberikan hadiah piala, sertifikat hingga uang tunai.

"Jadi nanti finalnya tanggal 25 September," sebutnya.

Ditempat terpisah, Lurah Kabonena Putra M Airlangga berpesan, semoga lomba tradisional seperti ini dapat mempererat rasa kesatuan dengan mengingat permainan pada masa lalu.

"Intinya adalah semua ini bertujuan untuk meningkatkan gotong royong dan rasa persatuan bangsa di level pemerintahan terkecil," kata Putra M Airlangga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved