Viral Tips Isi Bensin di SPBU dengan Nominal Ganjil untuk Hindari Kecurangan, Ini Kata Pertamina

Twit yang ditulis pada Sabtu (3/9/2022) lalu, mengimbau pengguna kendaraan untuk mengisi BBM dengan nominal rupiah ganjil dan bukan genap.

Editor: Imam Saputro
Kontan/Carolus Agus Waluyo
ILUSTRASI pengisian BBM Pertalite di SPBU Pertamina.Viral Tip Isi Bensin di SPBU dengan Nominal Ganjil untuk Hindari Kecurangan, Ini Kata Pertamina 

TRIBUNPALU.COM - Viral di media sosial sebuah tips ketika mengisi BBM di SPBU menggunakan nominal rupiah yang unik untuk menghindari kecurangan, Pertamina buka suara.

Sebuah tips mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina, viral di media sosial Twitter.

Twit yang ditulis pada Sabtu (3/9/2022) lalu, mengimbau pengguna kendaraan untuk mengisi BBM dengan nominal rupiah ganjil dan bukan genap.

Misalnya, Rp 155.500 atau Rp 77.000, dan menghindari nominal genap seperti Rp 100.000.

Pengunggah dalam tulisannya, mengeklaim mendapatkan tips tersebut langsung dari pihak SPBU Pertamina.

"Ada tips dari orang SPBU Pertamina. Kalau beli bensin nilai rupiahnya harus ganjil. Contohnya Rp155.500 atau Rp77 ribu. Jangan Rp100 ribu," tulis pengunggah.

Pasalnya, menurut dia, pengaturan SPBU Pertamina merupakan angka genap.

Oleh karena itu, ada indikasi kecurangan dari pihak SPBU yang dapat merugikan konsumen jika membeli dengan nominal rupiah genap.

"Settingan SPBU Pertamina itu angka genap. Katanya, hampir sebagian besar SPBU Pertamina, curang," imbuh pengunggah.

Reaksi warganet

Twit tersebut pun mendapat beragam respons dari warganet Twitter.

Sebagian warganet membenarkan twit pengunggah dan membagikan pengalamannya mengisi BBM dengan nominal ganjil.

"Bener gan, kalo isi bensin saran gua mending diliatin terus KWKWKW.. Sama gua juga dah nerapin isi bensin yang angkanya ga bulet," tulis warganet.

"Eh sumpah ayah saya juga udah lama mas nerapin cara ini, karena orang pomnya langsung yang pernah kasih tau. Jadi saya atau ayah udah gak pernah isi bensin di kelipatan genap, kaya 10/20/50/100. Isinya pasti 13/21/55/103 wkwk," komentar warganet lain.

"Saya sdh lama menggunakan tips tsb. Pernah saya bandingkan mengisi 150.000 dengan 146.000 pada berlainan waktu di SPBU yang sama. Hasilnya lebih banyak yang 146.000 (beda satu garis). Tips satu lagi: minta setelan kecepatan terendah," ujar warganet lainnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved