Munas KAHMI di Palu

Berikut Rangkaian Agenda Munas XI KAHMI di Kota Palu November 2022

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XI akan dilaksanakan pada 24-28 November 2022 di Kota Palu, S

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Berikut Rangkaian Agenda Munas XI KAHMI di Kota Palu November 2022
Handover
Berikut Rangkaian Agenda Munas XI KAHMI di Kota Palu November 2022

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XI akan dilaksanakan pada 24-28 November 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah mendatang.

Munas XI KAHMI akan berlangsung di Sriti Convnetion Hall di Jalan Durian, Palu Barat, Kota Palu akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 25 November 2022 pagi.

Peserta penuh dari seluruh Indonesia yang telah teregistrasi untuk hadir, tercatat sebanyak 1.096 orang.

Sedangkan secara keseluruhan termasuk para peninjau sebanyak sekitar 6 ribu orang.

Pada hari pertama setelah Presiden Jokowi membuka Munas XI KAHMI, akan dilakukan seminar bertema Peran Strategis Ummat Dalam
Membangun Peradaban Baru, dengan menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhajir Efendi, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua Umum Alwashliyah, Masyhuril Khamis, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva dan Ketua MUI Sultengm Habib Ali Muhammad Aljufri. 

Baca juga: Penjelasan Alokasi Dana Hibah Rp 14 M untuk Munhas XI KAHMI di Kota Palu

Pada sore harinya, seminar di acara Munas XI KAHMI dilanjutkan dengan tema Merawat Persatuan, Menegakkan Demokrasi dan Menjaga Kedaulatan Bangsa, dengan narasumber Menko Polhukkam RI, Moh Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian,  Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderl Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan pengamat sosial Yudi Latif.

Pada hari yang sama dalam seminar ke tiga, membicarakan tentang Konstruksi Kebijakan Pemulihan Ekonomi di Tengah Era Digital, dengan menghadirkan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto,  dan narasumber Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dan yang menjadi pembahas adalah Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M, Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Eka Sastra dan pengamat ekonomi, Teguh Dartanto.

Pada 26 November 2022 pagi, seminar kembali dilanjutkan dengan tema Transformasi Sistem Nilai Pada Era Digital, dengan pembicara Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri PPN/Kepala Bappenas RU, Suharso Monoarfa, Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria, Rektor Universitas Islam Cita Indonesia, Laode M. Kamaluddin dan pengamat bisnis dan digital, Rhenald Kasali. 

Panggung kebangsaan akan dilaksanakan juga dengan diisi presentasi/ orasi beberapa tokoh politik dan budaya  antara lain  Anies Baswedan dan Taufik Ismail serta banyak tokoh nasional dan daerah lainnya. 

Munas XI KAHMI akan ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 27 November 2022.

Akan tetapi pada 28 November 2022 pagi, KAHMI Peduli akan dibuka langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani bertempat Huntap Pombewe, Sigi.

Dalam rangkaian munhas XI KAHMI juga menghadirkan KAHMI Expo dari UMKM di seluruh Indonesia dan lokal yang menampilkan berbagai macam produknya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved