Sigi Hari Ini

Komda Alkhairaat Sigi Gerak Cepat Bentuk Pengurus Cabang Jelang Rakorda

Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufri mengeluarkan Surat Keputusan Pengangkatan Pelaksana Tugas Komda Alkhairaat Sigi

Penulis: Moh Salam | Editor: Salam Kerimov
TribunPalu.com/Moh Salam
Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufri mengeluarkan Surat Keputusan Pengangkatan Pelaksana Tugas Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi tahun 2022. Plt Komda Alkhairaat Sigi adalah Galib Mills. 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi Bin Saggaf Aljufri mengeluarkan Surat Keputusan Pengangkatan Pelaksana Tugas Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi tahun 2022.

Plt Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi yang ditunjuk oleh Ketua Utama adalah Galib Mills dengan Sekretaris Ahlan Mahadjuna.

Sementara anggota lainnya adalah Mohamad Zain H Yoto dan Munir H Moh Shaleh.

Pasca Keputusan itu, Plt Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi Galib Mills pun bergerak cepat untuk membentuk pengurus Cabang se-Kabupaten Sigi. 

"Dalam surat itu kami sebagai Plt Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi untuk membentuk pengurus Cabang di 16 Kecamatan se-Kabupaten Sigi yang saat ini sementara berjalan sebanyak 8 Kecamatan," ujar Plt Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi, Galib Mills, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Pembinaan Desa Sadar Hukum di Tolitoli

Delapan pengurus kecamatan yang sudah terbentuk antara lain Kecamatan Dolo Selatan, Dolo Barat, Tanambulava, Gumbasa, Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu dan Pipikoro. 

Galib Mills menuturkan, nantinya usai pembentukan kepengurusan Kecamatan maka akan dilakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kabupaten Sigi

"Jadi tujuan setelah terbentuknya Pengurus Cabang Alkhairaat di masing-masing Kecamatan maka kami akan melaksanakan Musyawarah di Kecamatan untuk persiapan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilaksanakan di Kabupaten Sigi. Nanti didalam rapat itu tidak memilih ketua tetapi hanya memilih formatur, hasil Rakorda itu kita antar ke Ketua Utama Alkhairaat," kata Plt Komda Alkhairaat Sigi.

Dalam Surat Keputusan Ketua Utama Alkhairaat tersebut memberikan kewenangan dan tugas terhadap Plt Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi antara lain mempersiapkan dan melaksanakan Rakorda sesuai ketentuan AD/ART perhimpunan Alkhairaat. 

Selain itu juga untuk menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan realisasi kegiatan organisasi Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi. 

Baca juga: Bupati Irwan Bakal Kembangkan Brand KOPI SIGI

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved