Ditetapkan Tersangka, Pria Asal Madiun yang Bantu Bjorka Tak ditahan, Sosok Ini Ungkap Alasannya

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, pria asal Madiun berinisial MAH justru tidak ditahan lantaran kooperatif dalam memberikan keterangan soal Bjorka

handover
Hacker Bjorka- Pria asal Madiun yang diduga membantu Bjorka telah ditetapkan sebagai tersangka namun tidak ditahan. 

TRIBUNPALU.COM – Belakangan ini kasus hacker Bjorka memang menyita perhatian publik lantaran terdapat beberapa sata anggota pemerintahan bocor.

Salah satunya yakni orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang data-data pribadinya juga ikut dibocorkan.

Kasus pencurian data yang dilakukan oleh Bjorka terhadap beberapa tokoh pemerintah itu kini mendapat perhatian khusus karena dinilai meresahkan.

Kini, pihak kepolisian telah berhasil menemukan pria berinisial MAH yang diduga membantu Bjorka dalam menyebar data pribadi.

Pria asal Madiun, Jawa Timur itu kini juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran membantu Bjorka, namun MAH justru tidak ditahan.

Menurut Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto terdapat alasan khusus mengapa MAH tidak ditahan meski telah ditetapkan sebagai tersangka.

Benny menyebut MAH sejauh ini telah koorperatif dalam memberikan keterangan dan mengungkap kasus tentang Bjorka.

“Tersangka tidak ditahan dengan pertimbangan bahwa yang bersangkutan kooperatif,” ujar Benny melansir dari kanal YouTube KompasTV, Senin (19/9/2022).

Disebutkan Benn jika MAH juga diharap bisa membantu penyidik untuk memburu sosok Bjorka.

“Kemudian diharapkan juga dapat membantu dalam pengungkapan kasus ini, khususnya penyidik dapat memburu pemilik akun Bjorka,” terangnya.

Awal mula MAH bantu Bjorka

Awal MAH mengenal dengan Bjorka karena dia mengaku penasaran dan ngefans dengan sosok Bjorka, kemudian mendapat link dari telegram untuk masuk group.

Ditemui di kediamannya, pemuda yang berprofesi penjual es itu mengaku memang menjual channel telegram ke Bjorka setelah mendapat tawaran sebesar 100 dolar dalam bentuk Bitcoin.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved