Sulteng Hari Ini

Rakornis Perhubungan se Sulteng, Dishub Masuk Dalam Satgas Pengawasan Distribusi BBM Bersubsidi

Sinergi transportasi dalam rangka mendukung pembangunan IKN menjadi tema Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se Sulteng Tahun 2022.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Suasana Rakornis Perhubungan se Sulteng Tahun 2022, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sinergi transportasi dalam rangka mendukung pembangunan IKN menjadi tema Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se Sulteng Tahun 2022.

Rakornis diselenggarakan pada Selasa (20/9/2022), bertempat di Hotel Sutan Raja, Kota Palu. 

Gubernur Rusdy Mastura diwakili Kadis Perhubungan Sisliandy, membuka rakornis dengan agenda pembahasan isu-isu strategis perhubungan.

“Banyak isu yang berkembang di tiap rakornis dan senantiasa Kita koordinasikan karena ini (untuk menjawab) kebutuhan masyarakat,” kata Sisliandy

Untuk itu semua infrastruktur perhubungan yang ada kata kadis mesti dimanfaatkan untuk menunjang konektivitas dan aksesibilitas Sulteng dengan IKN.

Baca juga: Melalui Program Budi Daya Lobster, PLN Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Baubau

Sebagai langkah penguatan maka pada misi dagang Sulteng ke Kaltim November nanti, penyelenggaraan transportasi masuk diantara 9 item strategis yang dikerjasamakan antar dua provinsi bertetangga.

“Tugas Kita insan perhubungan darat, laut dan udara agar sama-sama menjamin ketersediaan transportasi untuk Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur,” jelas Sisliandy

Sisliandy berharap agar insan perhubungan dapat mengambil peran dalam upaya pengendalian inflasi yang meroket akhir-akhir ini.

Sementara untuk mendukung langkah Pemda mengatasi antrian panjang kendaraan yang mengular di SPBU maka dinas perhubungan masuk dalam satgas pengawasan distribusi BBM bersubsidi.

Nampak hadir di rakornis, Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri, Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu, Kepala BPTD Wilayah XX, beserta mitra kerja dan stakeholder perhubungan.

Narasumber rakornis antara lain Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makasar Agustono dan pejabat fungsional Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan RI. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved