HUT Kota Palu

Lepas Peserta Karnaval HUT Kota Palu, Hadianto Sebut Awal yang Baik Bagi Pembangunan

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melepas para peserta karnaval budaya di lapangan Vatulemo Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore,

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Karnaval HUT Kota Palu ke 44 tahun di lapangan Vatulemo Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (26/9/2022) siang 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melepas para peserta karnaval budaya di lapangan Vatulemo Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (26/9/2022) siang.

Karnaval budaya itu juga dimeriahkan drum band IPDN Makassar dan 46 kelurahan yang turut andil perayaan HUT Kota Palu.

Hadianto Rasyid sangat terharu, perayaan HUT Kota Palu ke 44 bisa digelar dan disaksikan oleh seluruh masyarakat.

Pasalnya, sejak Ia dilantik menjadi Wali Kota Palu, HUT Kota Palu selalu digelar terbatas akibat pandemi Covid-19 sejak tahun 2020.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi kita, karena hampir dua tahun kita menahan diri untuk kegiatan seperti ini karena pandemi. Alhamdulillah karena usaha kita semua menyukseskan program pemerintah dalam mengendalikan pandemi. HUT Kota Palu kali ini bisa digelar dengan sangat meriah," kata Hadianto Rasyid.

Baca juga: Cegah Radikalisme Sejak Dini, LPKA Palu Teken PKS dengan Kodim

Meski begitu, Hadianto Rasyid tetap mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Sehingga perayaan HUT Kota Palu dapat berjalan lancar hingga puncak kegiatannya tanggal 28 September mendatang.
"Karena kemarin pemerintah juga berhati-hati jangan sampai kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat tidak dapat diperoleh, tapi Alhamdulillah penangan Covid-19 yang baik, memungkinkan pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat digelar," ujarnya.

Ia juga mengharapkan, di momentum HUT Kota Palu ke 44 ini menjadi awal lebih baik bagi pembangunan ekonomi paska diterpa bencana alam dan pandemi Covid-19.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam pesan moto HUT Kota Palu ke 44 yaitu Bergerak Bersama Bergerak Lebih Cepat.

"Artinya, jika kita mau menyamakan sepahaman kita, mau bersama-sama bekerka semakin baik mengurus kota ini, Insya Allah kita bisa bergerak lebih cepat. Apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama bahwa Kota Palu kedepan lebih baik," imbuhnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved