Masjid Raya Palu

FUI Sulteng Desak DPRD Bongkar Lokasi Tanam Kepala Sapi di Kawasan Masjid Raya Darussalam Palu

Presidium FUI Sulteng Ali Firdaus meminta agar kepala sapi yang ditanam di lokasi pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu bisa dibongkar.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah mendatangi gedung DPRD Sulteng, Jl Sam Ratulangi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (28/9/2022). Kedatangan FUI Sulteng untuk menyampaikan perihal pembongkaran lokasi Ritual Tanam Kepala sapi di kompleks Pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah mendatangi gedung DPRD Sulteng, Jl Sam Ratulangi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Rabu (28/9/2022).

Kedatangan FUI Sulteng untuk menyampaikan perihal pembongkaran lokasi Ritual Tanam Kepala sapi di kompleks Pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu.

Presidium FUI Sulteng Ali Firdaus dan Hartono M Yasin Anda diterima Wakil Ketua III DPRD Sulteng Muharram Nurdin.

Anggota DPRD Sulteng Dapil Sigi-Donggala itu pun berjanji akan segera menelusuri kebenaran informasi terkait Ritual Tanam Kepala Sapi di lokasi Masjid Raya Darussalam Palu.

"Nanti saya coba telusuri dulu kebenarannya," ujar Muharram Nurdin.

Baca juga: Soal Ritual Tanam Kepala Sapi, Ketua Utama Alkhairaat: Menyalahi Akidah dan Syariat

Legislator Partai PDI Perjuangan itu berharap, persoalan Ritual Tanam Kepala Sapi itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Ia pun dalam waktu dekat akan segera berkomunikasi dengan panitia Pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu serta yayasan dan pengurus masjid untuk membicarakan hal tersebut.

"Saya harap kedepan Ini bisa diselesaikan dengan baik-baik dan secara kekeluargaan," kata Muharram.

Presidium FUI Sulteng Ali Firdaus meminta agar kepala sapi yang ditanam di lokasi pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu bisa dibongkar.

"Kami harap itu kepala sapi yang ditanam lokasi pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu bisa sama-sama kita bongkar, " tutur Ali Firdaus.

Sehari sebelumnya Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah mencari titik penanaman kepala sapi di lokasi Pembangunan Masjid Raya Darussalam Palu, Selasa (27/9/2022).

FUI Sulteng pun menyisir lokasi pembangunan Masjid Raya Darussalam untuk mencari titik penanaman kepala sapi yang beberapa waktu lalu viral di media sosial.

Setelah dilakukan pencarian FUI Sulteng menemukan bekas darah kering di lokasi pembangunan Masjid Raya Darussalam.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved