DPRD Sigi

Kasus Covid-19 di Sigi Berangsur Pulih, Vaksinasi Booster Capai 16,37 Persen

untuk vaksinasi di Kabupaten Sigi dosis 1 dan dosis 2 sudah berada diatas 50 persen.

Penulis: Moh Salam | Editor: Salam Kerimov
TribunPalu.com/ Moh Salam
Legislator Partai Demokrat Sigi Ikra Ibrahim meminta penjelasan Pemerintah Kabupaten Sigi terkait APBD 2023 untuk proporsi alokasi anggaran penanganan Covid-19. 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Legislator Partai Demokrat Sigi Ikra Ibrahim meminta penjelasan Pemerintah Kabupaten Sigi terkait APBD 2023 untuk proporsi alokasi anggaran penanganan Covid-19.

Dia pun meminta penjelasan terkait dengan perkembangan terkini penanganan Covid-19 dan progres program vaksinasi Booster pada masyarakat.

"Jadi pada APBD tahun 2023 kami ingin mendengarkan proporsi alokasi anggaran penanganan Covid-19 dan penanganan kesehatan lainnya," ujar Ikra Ibrahim di sela-sela Pandangan umum Fraksi-fraksi terkait APBD 2023.

Baca juga: Razia Miras di Desa Sidondo III, Polisi Amankan Pemiliknya

Sementara itu Bupati Sigi melalui Asisten I Andi Ilham menjelaskan untuk proporsi alokasi anggaran penanganan Covid-19 dan penanganan kesehatan lainnya di Kabupaten Sigi dilakukan melalui program Sigi Masagena.

"Program Sigi Masagena melekat pada Dinas Kesehatan dan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Berdasarkan data dari Dinkes kondisi Covid-19 di Sigi mulai berangsur pulih hal yang dibuktikan dengan adanya kasus yang masih dapat ditangani oleh fasilitas layanan kesehatan yang ada di Puskesmas maupun RSUD Torabelo," kata Asisten I Andi Ilham, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Paripurna Pembahasan APBD 2023, Pemkab Sebut Pembangunan Kantor DPRD Sigi Menjadi Prioritas

Andi Ilham menjelaskan, untuk vaksinasi di Kabupaten Sigi dosis 1 dan dosis 2 sudah berada diatas 50 persen.

"Progres vaksinasi dimasyarakat untuk dosis I 80,61 persen, dosis 2 sebanyak 55,29 persen, dan dosis 3 sebanyak 16,37 persen serta dosis 4 0,06 persen," tutur Andi Ilham. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved