JOB Tomori

JOB Tomori Bekali Masyarakat Kemampuan P3K dan Bencana Kebakaran

JOB Tomori mengadakan pelatihan P3K dan pemadaman api kepada masyarakat yang berdomisili di Kawasan CPP Senoro, Kamis (29/9/2022) lalu.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/JOB Tomori
JOB Tomori mengadakan pelatihan P3K dan pemadaman api kepada masyarakat yang berdomisili di Kawasan CPP Senoro, Kamis (29/9/2022) lalu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) mengadakan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan bencana kebakaran.

Pelatihan ini diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di kawasan Central Processing Plant (CPP) Senoro, Kamis (29/9/2022) lalu.

Dalam pelatihan tersebut, perusahaan hulu Migas ini tak sendiri.

JOB Tomori turut menggandeng Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Pemerintah Desa Sinorang, Pemerintah Desa Paisubololi, serta Pengurus Desa Tangguh Bencana (Destana).

Pengetahun dan penerapan P3K dan pemadaman api juga wajib diberlakukan kepada seluruh karyawan JOB Tomori agar selalu mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, dan kesehatan kerja.

Baca juga: JOB Tomori-Pemkab Banggai Gelar Tablig Akbar di Moilong, Libatkan 16 Desa dan 33 Majelis Taklim

Tak hanya sekadar materi, masyarakat di area CPP Senoro juga mensimulasi langsung bagaimana menjalankan P3K dan proses memadakan api.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian JOB Tomori kepada masyarakat, sekaligus upaya mentransformasi budaya safety yang selama ini hanya diterapkan di lingkungan kerja JOB Tomori kepada masyarakat yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberadaan JOB Tomori,” ungkap Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu Cekti Bhawono. 

Selain itu, tambah Visnu, JOB Tomori juga akan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai untuk memberikan sosialisasi sekaligus praktek lanjutan tentang penanggulangan korban akibat bencana banjir, gempa, dan tsunami.

Perwakilan Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Agung Prihatyanta, mengungkapkan, wilayahnya masuk dalam daerah rawan bencana alam.

Sehingga masyarakat sangat membutuhkan pengetahuan tentang penanggulangan bencana. 

“Kami sangat berterima kasih atas sosialisasi yang sangat bermanfaat ini. Semoga ke depan masih tetap dilaksanakan kegiatan serupa dengan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat,” harap Agung.

Baca juga: JOB Tomori Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir di Batui Selatan dan Moilong

Sementara itu, Ketua Destana Desa Sinorang, Bahtiar, mengaku telah mengajukan program sosialisasi penanggulangan bencana kepada Pemerintah Desa Sinorang sejak awal Januari 2022 lalu.

Namun belum terealisasi, dan ternyata JOB Tomori memiliki program yang sama.

Sehingga Destana Sinorang sangat berterima kasih atas terselenggaranya sosialisasi yang merupakan kebutuhan masyarakat.

Antusias peserta yang mengikuti sosialisasi ini cukup tinggi, yaitu sebanyak 25 orang.

Para peserta erasal dari pengurus Destana Desa Paisubololi dan Destana Desa Sinorang, serta perwakilan pemerintah masing-masing desa. 

Narasumber dihadirkan dari Area HSE Superintendent JOB Tomori, Fahmi Basa, bersama tim medik dan tim fireman JOB Tomori. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved