Pemilu 2024 Sulteng

KPU Sulteng Terus Dorong Keterlibatan Perempuan Dalam Pemilihan Serentak 2024

Anggota KPU Sulteng Sahran Raden Ketika Memberikan Materi Dalam KPU Goes To School, SMAN Model Terpadu Madani Palu, Selasa (4/10/2022).

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Anggota KPU Sulteng Sahran Raden Ketika Memberikan Materi Dalam KPU Goes To School, SMAN Model Terpadu Madani Palu, Selasa (4/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah dorong keterlibatan perempuan.

Dalam giat, KPU Goes To School di SMAN Model Terpadu Madani Palu, diungkapkan keterwakilan perempuan pada pemilihan umum nantinya diharap akan terus meningkat, Selasa (4/10/2022).

Anggota KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden menjelaskan, keterwakilan perempuan telah diamanatkan dalam UU Parpol No 2/2008 dan UU Pemilu No 7/2017. 

"Sudah ada keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen yang diatur dalam Undang-Undang. Namun saya berharap kedepannya keterlibatan perempuan akan lebih banyak lagi," harap Sahran Raden

Sahran Raden mengatakan banyak peran bisa diambil oleh kaum perempuan dalam pemilihan umum serentak 2024 mendatang. 

Baca juga: KPU Goes To School, Sahran Raden: Kepercayaan Masyarakat Harus Dijaga dengan Kinerja Terbaik

"Jadi tidak hanya sebagai pemilih, perempuan juga dapat menjadi perserta, pengawas bahkan hingga tingkat ad hoc," jelas Sahran Raden

Anggota KPU Sulteng ini juga menjelaskan peran perempuan dalam lingkup sosial, ekonomi maupun budaya itu mempunyai posisi setara dengan laki-laki. 

Sahran Raden mendorong para perempuan untuk berperan lebih dalam politik serta dapat berkompetisi dengan kandidat lain dalam pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved