Sigi Hari Ini

Dinkes Sigi Evaluasi Implementasi Pelayanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi menggelar pertemuan evaluasi implementasi pelayanan kesehatan dalam respon Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTPA)

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
salam
Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi menggelar pertemuan evaluasi implementasi pelayanan kesehatan dalam respon Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTPA) Kabupaten Sigi tahun 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi menggelar pertemuan evaluasi implementasi pelayanan kesehatan dalam respon Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTPA) Kabupaten Sigi tahun 2022.

Pertemuan evaluasi itu bertempat di Aula Kantor Bupati, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Kabid Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Dinas Kesehatan Sigi, dr. Adheleide menuturkan, tujuan pertemuan evaluasi kali ini guna melihat pelayanan terhadap korban dari kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Jadi tujuannya untuk melihat bagaimana pencatatannya, laporannya, pelayanan kesehatannya baik di rumah sakit maupun di puskesmas," ujar Kabid UKM Dinkes Sigi dr Adheleide, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya tujuan lain adalah terkait ketersediaan tenaga kesehatan yang melayani, bagaimana sarana dan prasarana di rumah sakit dan Puskesmas.

Kata dr Adheleide, mengatakan hal itu untuk mengetahui apakah masih ada yang perlu dilengkapi atau dipenuhi tenaga kesehatannya. 

Menurut Kabid UKM Dinkes Sigi itu mengatakan, pertemuan evaluasi serupa akan digelar dua kali dalam setahun.

Sementara untuk tahun ini masih akan dilaksanakan selama sekali.

"Pertemuan evaluasi implementasi pelayanan kesehatan dalam respon Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTPA) Kabupaten Sigi tahun 2022, dibuka oleh Kadis Kesehatan Sigi, dr. Sofyan Mailili," tuturnya. 

Hadir pada pertemuan itu antara lain Dinkes Sigi, Puskesmas, Rumah Sakit, serta lintas sektor diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sigi, Dinas Sosial Sigi, Disnakertrans Sigi, Polres Sigi, serta Kemenag Sigi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved