Breaking News:

Palu Hari Ini

Wali Kota Palu Resmikan Koperasi Simpan Pinjam Milik Warga Toraja di Lolu Selatan

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gendang oleh Hadianto Rasyid sekaligus pengguntingan pita yang didampingi pengurus KSP Balo'ta.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan Gedung Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo' Toraja (Balo'ta). Kegiatan itu berlangsung di Jl Tanjung Manimbaya, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu (29/10/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan Gedung Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo' Toraja (Balo'ta).

Kegiatan itu berlangsung di Jl Tanjung Manimbaya, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu (29/10/2022) siang.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gendang oleh Hadianto Rasyid sekaligus pengguntingan pita yang didampingi pengurus KSP Balota.

Atas nama Pemerintah Kota Palu, Hadianto Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Toraja, karena support yang diberikan dengan menghadirkan KSP di Kota Palu.

Baca juga: Ragam Budaya Hingga Senam Kreasi Meriahkan Pesta Rakyat Ulujadi Kota Palu

"Informasi yang kita ketahui bersama, keluarga kami dari Toraja yang ada di Kota Palu sekitar 14 ribu. Ini jumlah yang cukup besar," kata Hadianto Rasyid.

Menurutnya, kalau jumlah 14 ribu orang tersebut menyimpan uang di KSP Balo'ta masing-masing Rp10 juta, maka ada sekitar Rp140 Miliar dana yang dimiliki.

Hadianto Rasyid berharap, KSP Balota yang mengupayakan adanya persatuan dan kesatuan Keluarga Besar Toraja di Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya semakin kuat.

"Tentunya ini bukan hanya membantu ekonomi masyarakat tapi juga membantu produktivitas dan kualitas kerja mereka sehingga bisa tercapai dengan baik," ungkapnya.

Ia mengingatkan, dalam koperasi simpan pinjam tersebut yang harus dijaga adalah kepercayaan dan konsistensi, itu harus tersampaikan baik kepada seluruh anggota KSP Balota.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved