Parimo Hari Ini

Wabup Lepas Secara Resmi Kontingen Porprov Parigi Moutong

Badrun Nggai melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah.

Editor: Muh Ruliansyah
Diskominfo Parimo
Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke- IX di Kabupaten Banggai tahun 2022, bertempat di Sekretariat KONI Parigi Moutong, Senin (5/12/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke- IX di Kabupaten Banggai tahun 2022, bertempat di Sekretariat KONI Parigi Moutong, Senin (5/12/2022).

Ketua Umum KONI Parigi Moutong Faisan Badja dalam laporannya mengatakan, setelah melalui verifikasi faktual oleh tim validasi data atlet di KONI Provinsi Sulawesi Tengah maka jumlah atlet Parigi Moutong yang dinyatakan sah mengikuti pertandingan di Porprov Banggai sebanyak 299 atlet, ditambah manager, official dan pelatih sebanyak 90 orang, maka total rombongan Kontingen Kabupaten Parigi Moutong yang mengikuti Porprov di Banggai sebanyak 389 orang.

Lanjut Faisan, terkait Pemondokan Kontingen Parigi Moutong yang disiapkan oleh panitia Porprov Banggai sebanyak 17 Unit rumah terletak di Kelurahan Bungin dan Kelurahan Bungin Timur.

Baca juga: 299 Atlet Parigi Moutong Bakal Berlaga di Porprov Sulteng, Tempati 17 Rumah di Banggai

"Sebelumnya KONI telah memberangkatkan lebih awal Cabang Olahraga Balap Motor dikarenakan akan bertanding lebih dulu, yaitu tanggal 5 Desember melaksanakan Technical Meeting, tanggal 6 uji coba Sirkuit dan tanggal 7-9 pertandingan. Begitu pun Cabor Sepak Bola diberangkatkan lebih awal karena tanggal 5 uji lapangan, tanggal 6 Technical Meeting dan tanggal 7 dimulai pertandingan. Cabor Sepak Takraw juga Hari ini akan diberangkatkan lebih awal karena tanggal 7 uji coba lapangan, 8 Technical Meeting, 9 dimulai pertandingan," terangnya.

Lanjut Faisan, atas nama Ketua Umum KONI Parigi Moutong mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong yang telah mensuport dan mendukung KONI sepenuhnya dalam pelaksanaan Porprov ke- IX di Kabupaten Banggai

"Terakhir pesan saya kepada para atlet agar selalu menjaga kondisi kesehatannya. Bertandinglah dengan menjunjung tinggi semangat Sportivitas. Tunjukan bahwa Parigi Moutong adalah yang terbaik, terus berjuang hingga bisa menghasilkan prestasi yang membaggakan dan bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Parigi Moutong, tidak hanya bisa berbicara di Kanca Provinsi, namun hingga berbicara di Kanca Nasional dan Internasioal," tutupnya.

Pada kesempatan itu Wabup Parimo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima Kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada KONI Parigi Moutong yang telah meningkatkan kualitas olahraga Parigi Moutong melalui pembinaan atlet terstruktur dan berjenjang sehingga menghasikkan atlet terbaik untuk mengikuti Porprov di Kabupaten Banggai.

"Saya menyampaikan selamat kepada atlet yang telah terpilih menjadi data olahraga Kabupaten Parigi Moutong mengikuti Porprov di Kabupaten Banggai. Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada offecial dan Pelatih atas kerja kerasnya membina atlet atlet muda dalam menghadi Porprov," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menitip pesan kepada para atlet agar menjaga nama baik daerah Parigi Moutong dan menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas. Kata Wabup Badrun, terpilihnya para atlet mengikuti Porprov di Banggai tentunya melalui seleksi ketat di tingkat Kabupaten Parigi Moutong melalui seleksi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Parigi Moutong yang telah dilaksanakan beberpa waktu lalu.

"Seluruh masyarakat Parigi Moutong menitipkan harapan dan tanggung jawab yang besar di pundak saudara saudara mengikuti Event Porprov di Banggai. Olehnya berikan kemampuan terbaik dengan harapan meraih prestasi terbaik. Selemat mengikuti lomba, semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita dalam meraih yang terbaik, dan dalam memulai pertandingan jangan lupa berdoa," tandasnya.

Usai melepas secara resmi, Wabup melakukan penyamatan atribut secara simbolis kepada perwakilan atlet, dan dilanjutkan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh atlet dan Offecial yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala BPJS dan diterima oleh Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Rombongan atlet Cabang Olahraga Sepak Takraw yang mendahului pemberangkatan.

Untuk keseluruhan atlet Kontingen Parigi Moutong akan berangkat tanggal 7 Desember 2022 sore hari.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved