Palu Hari Ini

Pemkot Palu Berencana Aktifkan Forum Komunitas Kreatif Kota Palu dan Rutin Gelar Event Komunitas

Sekretaris Kota Palu bersama Lurah Taipa pada Pembukaan Taipa Festival, Jumat (13/1/2022).

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Sekretaris Kota Palu bersama Lurah Taipa pada Pembukaan Taipa Festival, Jumat (13/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu berencana untuk mengaktifkan forum komunitas kreatif Kota Palu dan juga melaksanakan event komunitas anak muda. 

Pada pembukaan taipa festival, Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Irmayanti Petalolo mengungkapkan pemerintah kota palu akan melakukan beberapa agenda besar. 

Agenda tersebut berupa pemerintah kota palu pada tahun ini akan mengsinkronkan festival-festival oleh masing-masing kelurahan agar bisa serentak dilaksanakan dalam satu waktu yang ditentukan. 

"Tahun ini, pemerintah kota palu melalui dinas pariwisata kota palu akan mengkoordinasikan festival-festival yang dilakukan oleh masing-masing kelurahan agar dapat disinkronkan dengan kalender tahunan kota palu. Agar kedepan diharapkan festival-festival di masing-masing kelurahan bisa serentak dilaksanakan dalam satu waktu yang ditentukan," jelas Irmayanti Petalolo pada Jumat (13/1/2022).

Baca juga: Update Harga Emas Hari ini Sabtu 14 Januari 2023, Harga Emas Antam Naik Tipis di Akhir Pekan

Irmayanti petalolo juga menambahkan pemerintah kota palu juga telah merencanakan pelaksanaan dua event besar sebagai rangkaian hari ulang tahun kota palu. 

"Pemerintah Kota Palu merencakan dua event besar sebagai rangkaian hari ulang tahun kota palu. Event tersebut yaitu event komunitas kreatif kota palu dan palu sport event," jelas Irmayanti Petalolo. 

Irmayanti Petalolo mengatakan dua event besar tersebut akan berjalan beriringan dengan berbagai festival di beberapa kelurahan. 

Sekertaris Kota Palu itu juga menyebutkan bahwasanya pemerintah kota palu sangat mendukung pengembangan anak muda dimana pemerintah kota palu akan juga melaksanakan event komunitas anak muda. 

Beberapa hal ini diharapkan agar dapat membantu promosi wisata atau budaya yang ada di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved