Universitas Muhammadiyah Palu

Berikut Jadwal Resmi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 di Unismuh Palu

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah dibuka sejak 1 Desember 2023.

Penulis: Lisna | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/LISNA
Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Palu Sudirman, saat diwawancara di Gedung Rektor Unismuh Jl Jabal Nur No.1, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah Jumat (20/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunpalu.com, Lisna

TRIBUNPALU.COM, PALU - Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah dibuka sejak 1 Desember 2023.

Wakil Rektor 1 Unismuh Sudirman, mengatakan seleksi penerimaan mahasiswa baru ini akan dibuka melalui dua jalur.

Pertama Jalur Mandiri atau jalur prestasi jadwalnya mulai 1 Desember- 30 Maret 2023.

Jalur prestasi diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang berprestasi di sekolah, adapun dasar penilaian untuk lolos akan dilihat pada nilai rapor.

Baca juga: Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Turun Tangan Buntut Kericuhan di PT GNI

“Jalur mandiri ini kita melihat dari rapor calon mahasiswa, kita prioritaskan itu calon mahasiswa yang berprestasi kalau bisa yang juara 1 sampai 3 di sekolah,” katanya saat ditemui di ruangan kerja di Gedung Rektor Unismuh Jl Jabal Nur No.1, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah Jumat (20/1/2023).

Kedua jalur umum atau disebut Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBPTMU) dibuka mulai 1 April sampai 1 Agustus 2023.

Jalur umum ini diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai landasan semangat kebersamaan untuk membesarkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) se- Indonesia.

Sudirman menambahkan pendaftaran dapat dilakukan melalui dua cara online maupun offline.

“Offline bisa langsung ke bagian Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan di Lantai 1, sedangkan online bisa melalui website pmb.unismuhpalu.ac.id,” ujarnya. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved