Tekno

Samsung Kembali Luncurkan 3 Produk Tablet Baru lewat Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen

Meski secara umum pasar tablet akhir-akhir ini cenderung stagnan, Samsung tetap bersemangat mengeluarkan tablet baru

Samsung Kembali Luncurkan 3 Produk Tablet Baru lewat Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen
KOMPAS/DEFRI WERDIONO
Senior Produk Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar memerkenalkan salah satu dari tiga Samsung Tab generasi terbaru, yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10 di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Meski secara umum pasar tablet akhir-akhir ini cenderung stagnan, Samsung tetap bersemangat mengeluarkan tablet untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat teknologi ini. Tablet masih menjadi pilihan utama untuk menunjang kegiatan produktif kaum urban, menunjang kebutuhan untuk mengakses pendidikan, hingga hiburan.

“Banyak yang mengira pasar tablet tidak akan berkembang namun kenyataannya masih ada segmen-segmen masyarakat menggunakan tablet dan lebih spesifik,” ujar Senior Produk Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar.

Selvia mengatakan hal itu saat memerkenalkan rangkaian Samsung Galaxy Tablet seri terbaru, yakni Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019) sore. Ketiga produk memiliki keunggulan fitur yang saling melengkapi dan diperuntukkan untuk mengisi gaya hidup konsumen yang berbeda.

Selain Selvi, ikut memperkenalkan ketiga produk tersebut adalah Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Randy Tonggo, dan Adilla Inda Diningsih selaku VP Sales dan Marketing aplikasi Ruangguru.

Hati-hati! Ini 6 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Bikin Gadget Kamu jadi Cepat Rusak

Samsung Electronics Indonesia memerkenalkan rangkaian Samsung Tab generasi terbaru, yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10 kepada awak media di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019) sore.
Samsung Electronics Indonesia memerkenalkan rangkaian Samsung Tab generasi terbaru, yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10 kepada awak media di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019) sore. (KOMPAS/DEFRI WERDIONO)

Menurut Selvi ada aktivitas dan gaya hidup di mana seseorang memilih menggunakan tablet dan kapan mereka harus menggunakan telepon pintar biasa. Ia mencontohkan tablet juga banyak dipakai untuk kegiatan bisnis. Siswa sekolah juga membutuhkan tablet untuk mengerjakan penugasan terkait mata pelajaran.

Produksi Samsung Seri Galaxy J Dihentikan, Jejak Produknya di Indonesia Akan Segera Hilang

“Jadi di satu sisi pasar tablet stagnan di sisi lain ada kebutuhan-kebutuhan baru. Makanya saat ini kami luncurkan tiga tablet sekaligus untuk menjawab kebutuhan konsumen,” ucapnya.

Ketiga tablet seri terbaru ini, menurut Selvia memerkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia sekaligus komitmen perusahaan asal Korea Selatan ini dalam mendekatkan teknologi pada gaya hidup konsumen.

Tab 5Se memiliki spesifikasi, di antaranya memiliki bobot paling ringan hanya 400 gram.

Dengan badan dari logam 5,5 milimeter, tablet S5e ini menjadi yang teringan yang pernah ada.

Randy Tonggo pun membandingkan tablet ini lebih ringan dari satu cangkir kopi (544.2 gram) dan setebal tak lebih dari lima buah Kartu Tanda Penduduk yang ditumpuk.

Galaxy Tab A10 juga cukup ringan hanya 470 gram dengan body alumunium. Adapun Tab A with S Pen selebar 8 inci dengan rasio layar dengan body 76,5 persen membuat tablet ramping dengan harga Rp 3.9 juta ini lebih berkelas.

Artikel ini sudah ditayangkan di Kompas.com dengan judul Penuhi Kebutuhan Konsumen, Samsung Perkenalkan Tiga Produk Tablet

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved