Pilpres 2019

Kuasa Hukum 02 Minta Saksi 01 Dikawal Petugas MK saat Skors Salat Jumat

Pengawalan terhadap Anas Nashikin dinilai perlu dilakukan supaya saksi tersebut tak bertemu dengan Kuasa Hukum 01 selama sidang diskors.

Kuasa Hukum 02 Minta Saksi 01 Dikawal Petugas MK saat Skors Salat Jumat
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua tim kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan eksepsi dalam sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) 

TRIBUNPALU.COM - Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Teuku Nasrullah, meminta Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) agar saksi yang dihadirkan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf dikawal selama skorsing sidang.

Pengawalan terhadap Anas Nashikin dinilai perlu dilakukan supaya saksi tersebut tak bertemu dengan Kuasa Hukum 01 selama sidang diskors.

Permintaan ini disampaikan sebelum sidang diskors menjelang shalat Jumat.

Megawati Beserta Keluarga Besar PDI-P Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Joko Widodo

"Majelis, sebelum skors, karena kan saksi ini sedang dalam memberikan keterangan saksi di depan persidangan, hanya kita skors karena berlanjut untuk shalat Jumat, oleh karena itu kami mohon dari Majelis Hakim agar saksi ini tidak menemui kuasa hukum 01 terlebih dahulu dalam masa skorsing itu," kata Nasrullah di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Nasrullah meminta supaya Majelis Hakim tak hanya memberikan pengawalan pada saksi yang belum selesai dimintai keterangan, tetapi juga saksi lainnya.

Tim Hukum Prabowo-Sandi Minta Maaf ke Ahli KPU seusai Beri Cecaran; Tanpa Maksud Saya Merendahkan

Atas permintaan tersebut, Ketua Majelis Hakim Anwar Usman mengabulkan. Petugas akan mengawal dua saksi yang dihadirkan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf selama di lingkungan MK.

"Baik, nanti tolong ini, pihak keamanan nanti ada petugas, sebentar ya," ujar Anwar. Anwar kemudian men-skors sidang selama 2,5 jam. Sidang akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB. "Sidang diskors sampai pukul 14.00 WIB," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Skors Shalat Jumat, Kuasa Hukum 02 Minta Saksi dari 01 Dikawal Petugas MK", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved