Sulteng Hari Ini

Sulteng Hari Ini: Pembangunan Huntap di Pombewe Sigi Dimulai, Menko Polhukam Hadiri Groundbreaking

Di dalam sambutannya, Wiranto mengatakan bahwa saat ini penanggulangan pasca bencana di Sulteng sudah masuk dalam tahapan rehabilitasi dan rekontruksi

Sulteng Hari Ini: Pembangunan Huntap di Pombewe Sigi Dimulai, Menko Polhukam Hadiri Groundbreaking
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Menko Polhukam Wiranto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan huntap di Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng, Senin (1/7/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Jenderal TNI (Purn) H Wiranto, menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan hunian tetap di Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulten, Senin (1/7/2019) siang.

Kedatangan Wiranto kali ini di Sulteng, juga sebagai pimpinan komando penanganan bencana gempa Palu, Sigi dan Donggala.

Rombongan Wiranto tiba di lokasi sekitar pukul 11.37 wita, bersama Menteri PUPR Sofyan Djalil, Kepala BNPB Doni Monardo, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Moh Hidayat Lamakarate.

Kehadiran Wiranto dan rombongan ini juga turut disambut Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kepala Satuan Tugas Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto..

Tiba di lokasi, Wiranto langsung meninjau master plan pembangunan huntap.

Menko Polhukam Wiranto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan huntap di Desa Pombewe  Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi  Provinsi Sulteng, Senin (1/7/2019) siang.
Menko Polhukam Wiranto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan huntap di Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng, Senin (1/7/2019) siang. (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

Wanita di Bogor yang Viral karena Bawa Anjing di Masjid Terancam Pasal Penistaan Agama

Sesuai master plannya, huntap yang dibangun di lokasi itu, direncanakan sebanyak 1.500 huntap.

Secara rinci, huntap tersebut terdiri dari 1.000 unit akan dibangun oleh yayasan Buddha Tzu Chi, dan 500 lainnya dibangun oleh PUPR.

Setelah melakukan peninjuan master plan Wiranto kemudian mengawali groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan huntap di Desa Pombewe tersebut.

Di dalam sambutannya, Wiranto mengatakan bahwasaat ini penanggulangan pasca bencana di Sulteng sudah masuk dalam tahapan rehabilitasi dan rekontruksi.

Wiranto juga berharap agar proses pembangunan huntap untuk korban bencana yang kehilangan tempat tinggal sudah bisa mulai dibangun.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved