Breaking News:

HUT Ke-74 RI, Kepala Basarnas Ajak Personel Kembali ke Semangat Proklamasi

Upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Basarnas Palu, berlangsung khidmat dan sederhana, Sabtu (17/8/2019)

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: Imam Saputro
BASARNAS PALU
Upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Basarnas Palu, berlangsung khidmat dan sederhana, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Basarnas Palu, berlangsung khidmat dan sederhana, Sabtu (17/8/2019).

Upacara diikuti seluruh pegawai di lingkup Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, bertindak sebagai inspektur upacara.

Ia membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dalam sambutannya, Bagus Puruhito mengajak personel Basarnas kembali pada semangat proklamasi yang memiliki jiwa merdeka, keikhlasan untuk berkorban melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Serta dengan tekad bersatu dengan kesadaran hidup dalam kebhinekaan, untuk mewujudkan pelayanan SAR yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga menitipkan pesan kepada seluruh aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan baik yang berada di Kantor Pusat maupun yang berada di Kantor SAR seluruh Indonesia.

Agar memberikan rasa empati yang tinggi, memberikan rasa aman dan nyaman bagi bangsa dan rakyat Indonesia melalui kerja nyata, turun ke lapangan dan bantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR.

"Secara cepat, tepat tentunya hal itu selaras dengan visi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yaitu mewujudkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang andal, terdepan dan unggul dalam pelayanan jasa SAR diwilayah NKRI," kata Bagus dalam sambutan yang dibacakan Basrano.

Sementara itu selaku Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano mengatakan, momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 merupakan bagian yg sangat penting dalam menumbuhkan semangat nasionalisme terhadap seluruh anggota.

Khususnya para rescuer Kantor Basarnas Palu, dimana tuntutan akan pelayanan jasa SAR yang kian tinggi.

Oleh sebab itu kata Basrano, seluruh rescuer termasuk para rescuer Kantor SAR Palu mengedepankan profesional, sinergi dan militan dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Selalu pantang menyerah, transparan, efisien menuju organisasi yang handal, militan, akuntabel, efisien," jelas Basrano.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved